Inilah Cara Paling Mudah agar Dicintai Allah, Cukup Ucapkan 4 Kalimat Ini

Radarislam.com ~ Allah SWT menganugerahi mulut kepada manusia. Namun sayang, tidak semua manusia bisa menggunakan lisannya dengan baik. Manusia seringkali menciptakan dosa dengan mulutnya.

Padahal, seharusnya kita mengucapkan kalimat-kalimat yang baik supaya lisan bisa menyelamatkan kita dari panasnya api neraka. Kalimat yang semestinya kita ucapkan yaitu dzikir kepada Allah SWT.

Itu adalah kalimat paling mudah dan membuat pelakunya dicintai oleh Allah SWT.

Rasulullah SAW bersabda bahwa “Ada empat ucapan yang paling disukai oleh Allah: (1) Subhanallah, (2) Alhamdulillah, (3) Laa ilaaha illallah, dan (4) Allahu Akbar. Tidak berdosa bagimu dengan mana saja kamu memulai” (HR. Muslim no. 2137).

1. Lafazh Subhanallah

Inilah kalimat pertama yang membuat manusia dicintai oleh Allah SWT. Dengan mengucapkan Subhanallah, berarti kita telah mensucikan Allah SWT.  Dia memang sang Maha yang harus disucikan. Sungguh hanya Allah yang Maha Penolong dan  Maha Pemberi apa yang dibutuhkan oleh umatNya. Oleh karena itu, hanya Allah lah satu-satunya penolong.

2. Lafazh Alhamdulilah

Kalimat selanjutnya yang membuat seorang hamba dicintai oleh Allah adalah Alhamdulilah. Alhamdulilah artinya adalah segala pujian untuk Allah. Dalam kalimat itu, kita mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Selain itu, kita memuji Allah sebagai tempat meminta dan memohon ampunan.

3. Lafazh La illaha Illallah

La illaha illallah berarti tiada Tuhan selain Allah. Ketika kita mengucapkannya, kita meyakini bahwa hanya Allah saja satu-satunya Tuhan yang wajib menjadi sesembahan seluruh umat. Allah adalah sang pencipta alam semesta dan yang mengatur kehidupan kita baik di dunia maupun di akhirat.

Tak ada yang boleh menyekutukan Nya seperti berhala, patung, dukun dan segala kemusyrikan yang lain di muka bumi.

4. Lafazh Allahu Akbar

Lafazh Allahu Akbar membuat Allah mencintai orang yang mengucapkannya. Kalimat ini berarti bahwa Allah Maha Besar. Ketika mengucapkannya, berarti kita yakin bahwa Allah SWT adalah penguasa langit dan bumi. Allah tak membutuhkan pertolongan makhlukNya.

Baca Juga:


Inilah yang harus dipercayai  supaya kita menjadikanNya sebagai satu-satunya tempat berlindung dan memohon pertolongan. [Radar Islam/ IY]
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...