Uc Banner

Inilah Daftar Selebritis Korea dan Jepang Yang Putuskan Jadi Mualaf, Alasannya Bikin Haru

Radarislam.com ~ Belakangan, Hollywood digemparkan dengan berita bahwa Lindsay Lohan pindah agama Islam. Lindsay dianggap menjadi mualaf setelah dia menghapus semua foto di Instagramnya dan dia menambahkan doa “Alakum Salam” di bio Instagramnya.

Namun ternyata bukan hanya Hollywood yang diguncang dengan berita artis menjadi mualaf. Seleb Korea dan Jepang pun juga turut membuat heboh karena dikabarkan beragam Islam.

Berikut profile mereka seperti dikutip Radarislam.com dari laman Tribunnews.com:

1. Jung Il Woo

Aktor yang terkenal karena perannya dalam sitkom Unstoppable High Kick ini dikabarkan sebagai salah satu artis Korea yang memeluk agama Islam. Lelaki lulusan Seoul Institute of Arts ini mendapatkan peran sebagai seorang muslim di film Flower Boy Ramyun Shop. Ini memperkuat anggapan bahwa dia telah menjadi seorang Mualaf. Memang sampai saat ini, Jung Il Woo belum mengkonfirmasi kabar tersebut.

2. Han Ga In

Aktris cantik yang sekaligus model tenar ini disebut-sebut menjadi seorang muslim. Wanita yang membintangi serial televisi Yellow Handkerchief dan Terms of Endearment ini pun kerap diberitakan media telah berpindah agama. Sampai sekarang, Han Ga In belum mengkonfirmasi kabar tentang dirinya.

3. Hana Tajima

Hana Tajima merupakan seorang fashion blogger dari jepang. Wanita berdarah Jepang-Inggris ini pun banyak dijadikan inspirasi bagi wanita muslim. Gaya berpakaiannya sering ditiru para muslimah lain. Hana Tajima menjadi mualaf di saat usianya 17 tahun.

Dia menemukan ketertarikannya terhadap Islam ketika belajar di sekolah tinggi. Hana kala itu berteman dengan para pelajar yang beragama Islam. Dia pun tertarik untuk belajar Islam langsung dari Al Quran. Akhirnya, Hana memutuskan menjadi mualaf. Karena bakatnya, Hana diajak berkerja sama dengan brand terkenal UNIQLO.

4. Jang Geun Suk

Dia merupakan penyanyi dan aktor Korea  Selatan yang lumayan dikenal. Kabar soal Jan Geun Suk menjadi mualaf cukup gencar.  Para fansnya sangat gembira terlebih bagi fans yang beragama Muslim.

Berita masuknya Islam oleh Jang Geun Suk ini mulai masuk media terutama setelah dia mengucapkan ‘Assalamualaikum’ dalam suatu kesempatan wawancara. Ini lalu semakin diperkuat dengan tinggal Geun Suk di Malaysia.

5. Taki Takazawa

Taki Takazawa adalah mantan tukang tato yakuza di Jepang. Dia adalah seniman yang membuat tatto. Takazawa mulai mengenal Islam secara tidak sengaja di wilayah Shibuya.
Dia melihat orang dengan kulit dan janggut putih. Orang tersebut menggunakan baju dan sorban putih.

“Orang tersebut memberikan kertas dan menyuruh saya membaca kalim tertera bersama dia,” jelas Takazawa. Setelah mengucapkan kalimat syahadat, Takazawa mengubah namanya menjadi Sheikh Abdullah Taqy Takazawa.

Berita Terkait:


Dia pun menemukan jati dirinya dalam Islam. Dia lalu melakukan perintah Haji atas undangan pemerintah Arab Saudi tahun 2008. [Radar Islam/ TB]
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...