Merasa Difitnah Jadi OB Pizza Hut, Novel Bamukmin: Saya Bagian Maintenance, Kadang Pengantar! - RadarIslam.com

Merasa Difitnah Jadi OB Pizza Hut, Novel Bamukmin: Saya Bagian Maintenance, Kadang Pengantar!

Radarislam.com ~ Setelah Frasa ‘Fitsa Hats’ pada Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Novel Bamukmin menjadi viral di media sosial, banyak yang membully Sekjen DPD FPI DKI Jakarta tersebut. ‘Fitsa Hats’ ditengarai sebagai frasa yang salah ketika.

Frasa tersebut merujuk pada ‘Pizza Hut’ sebuah restoran cepat saji asal Amerika Serikat. Frasa tersebut kemudian ramai setelah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyindir Habib Novel yang malu bekerja di perusahaan milik AS itu.

Karena ucapan Ahok, Habib Novel merasa dirinya sudah difitnah bahkan dicemarkan  nama baiknya. Dia merasa dirugikan karena dia dibully di media sosial dengan berbagai meme.

“Di Pizza Hut kan nggak ada OB (Office Boy). Saya difitnah sebagai OB. Di Pizza Hut, adanya bagian dapur, server, dan delivery,” jelas Habib Novel di Mapolda Metro Jaya Jakarta, seperti dikutip Radarislam.com dari laman News.detik.com.

Dia tidak menyebutkan siapa yang telah memfitnah dirinya bekerja sebagai OB di Pizza Hut tersebut. Ahok tidak pernah mengatakan itu setelah sidang di gedung Kemnetan, Jakarta Selatan, Selasa (3/1) lalu.

“Tiga tahu bekerja di sana. Waktu saya lulus STM Mesin di Boedi Oetomo, lalu sambil kerja sambil kuliah,” jelas Novel.

Novel mengaku bahwa dia bekerja di bagian maintenance kendaraan di Pizza Hut ketika itu. “Kadang jadi delivery (kurir pengantar Pizza),” jelasnya.
3 tahun bekerja di Pizza Hut, Novel lalu mengundurkan diri dari pekerjaannya dengan alasan ada pekerjaan yang lebih baik. [Radar Islam/ Detik]

Share This !