Jangan Lupakan Hal ini Kalau Tidak Ingin Rezeki Anda Langsung Seret, Ini Buktinya

Radarislam.com ~ Siapa yang paling berjasa dalam hidup kita? Tidak lain adalah orang tua. Karena merekalah, kita bisa hadir di dunia ini bahkan bisa hidup sampai sekarang. Itulah mengapa Allah SWT melaknat siapapun yang durhaka kepada kedua orang tuanya.

Tahukah anda bahwa rezeki seseorang  bisa terhambat seketika bahkan berhenti mengalir jika seseorang tidak pernah mendoakan kedua orang tuanya. Bagaimana bisa?

Itu berdasarkan hadits yang diriwayatkan oleh Imam al Hakim Rahimahullahu Ta’ala yang mengatakan bahwa Rasulullah SAW bersabda “Jika seorang anak tak pernah mendoakan kedua orang tuanya, maka rezekinya akan berhenti.”

Allah SWT akan menghentikan aliran rezeki kepada anak yang tak pernah mendoakan kedua orang tuanya. Bakti seorang anak kepada ayah dan ibunya tak melulu diukur dari materi namun juga doa anak. Allah selalu memerintahkan kepada anak manusia supaya berbakti pada orang tuanya.

Salah satu ayat Al Quran yang menegaskan perintah ini adalah An Nisaa ayat 36.

“Dan sembahlah Allah dan janganlah menyekutukan-Nya dengan sesuatu, dan berbuat baiklah kepada kedua ibu bapak, kepada kaum kerabat, kepada anak-anak yatim, kepada orang-orang miskin, kepada tetangga yang dekat, tetangga yang jauh teman sejawat, ibnu sabil dan hamba sahaya, sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membanggakan dirinya.”

Ayat di atas membuktikan bahwa berbakti kepada orang tua merupakan hal yan penting kedua setelah berbakti kepada Allah. Jasa mereka begitu besar sehingga Allah pun akan marah jika seorang anak tak berbakti pada orang tua meskipun hanya dengan doa.

Artikel Lainnya:
Padahal, berdoa untuk orang tua tidak memerlukan waktu yang lama. Anak-anaknya bisa dikatakan sebagai sumber rejeki di akhirat untuk mereka. Orang tua pun menginginkan hal yang sama seperti harapan kita terhadap anak-anak kita nanti. [Radar Islam/ Wb]
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...