Terungakap! Hidup Manusia di Dunia Hanya 1,5 Jam Waktu Akhirat, Ini Buktinya

Radarislam.com ~ Kehidupan ini sering diibaratkan dengan mampir di suatu tempat, begitu singkat. Jika dibandingkan hidup di akhirat, maka tentu kehidupan di dunia terasa sangat pendek. Satu hari di akhirat ibarat 1000 tahun di dunia.

Jika hidup manusia rata-rata 63 tahun seperti Rasulullah SAW, maka bisa disimpulkan jika hidup di dunia ini hanya 1,5 jam akhirat saja. Mengapa demikian? Berikut ini penjelasannya. Akhirat  memang susah dijelaskan menggunakan logika. Tetapi bagi orang-orang yang beriman, ini tentu tidak terlalu sulit untuk memahaminya. Hidup di dunia hanyalah kefanaan. Kehidupan yang kekal akan menanti setelah kiamat nanti.

Umat Islam meyakini bahwa Allah telah mempersiapkan kahirat lengkap beserta surga dan neraka. Yang paling ajaib adalah waktu. Perbandingan waktu di dunia dengan akhirat sangat jauh berbeda. Satu hari di akhirat sama saja dengan seribu tahun kehidupan di dunia. Masih tidak percaya? Susah diterima logika? Namun bagi seorang muslim, ini tidaklah sulit sebab semuanya berasal dari Allah SWT.

Dalam salah satu ayat Al Quran dijelaskan

“Sehari di sisi Tuhanmu adalah seperti seribu tahun menurut perhitunganmu.” (QS. Al Hajj: 47).

Jika demikian maka 24 jam sama dengan 1000 tahun. 3 jam sama dengan 125 tahun. 1,5 jam sama dengan 62,5 tahun di dunia. Jika usia manusia rata-rata 60-70 taun, maka hidup manusia hanya 1,5 jam saja kalau dilihat dari langit. Maka Allah menegaskan soal waktu ini. Begitu banyak perintah Allah supaya manusia tidak menyalahgunakan soal waktu yang dia miliki selama hidup.

Oleh karenanya, tidak heran jika manusia senantiasa diingatkan perihal waktu oleh Allah SWT. Bahkan ada begitu banyak perintah Allah agar manusia tidak menyalahgunakan waktu yang dimiliki selama hidup untuk melakukan perbuatan yang tercela. 

“Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran. (Q.S Al-Ashr: 1-3) 

Ternyata waktu 1,5 jam yang dilihat dari langit ini begitu menentukan bagaimana nasib manusia di akhirat kelak. Banyak orang yang mungkin lupa bahwa kehidupan di dunia itu hanyalah sementara, dan akhiratlah tempat paling kekal bagi seluruh umat.

Allah Ta’ala berfirman“Kamu tidak tinggal (di bumi) melainkan sebentar saja, kalau kamu mengetahui.” (QS. Al Mu’minuun: 114).
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...