Kekayaan dan Villa Super Mewah Raja Arab Saudi di Maroko ini Terungkap Dari Foto Udara - Radar Islam
loading...

Kekayaan dan Villa Super Mewah Raja Arab Saudi di Maroko ini Terungkap Dari Foto Udara

close

Radarislam.com ~ Kerajaan Arab Saudi sedang mengalami masa-masa sulit tahun 2016. Masalahnya adalah harga minyak di negara tersebut turun drastis. Sebagai akibatnya, Arab Saudi mesti mengambil sejumlah keputusan penting agar ekonominya selamat. Salah satunya yaitu mengurangi gaji menteri dan pegawai negeri.

Penurunan tajam harga minyak telah menyebabkan pemotongan gaji menteri dan pembekuan upah PNS karena rekor defisit tahun lalu USD 97 milliar atau setara Rp 1.308 triliun, termasuk proyek bangunan utama yang ditahan.

Tetapi sang raja yaitu Raja Salman tak mengalami kesulitan sebagaimana yang dialami oleh rakyatnya. Villa super mewah miliknya di pinggiran Laut Tangier, Maroko terus direnovasi menjadi lebih mewah dari sebelumnya.


Gambar satelit Google Earth pada bulan Oktober yang lalu menunjukkan bahwa Raja Salman telah menambahkan 2 buah helipad, sejumlah bangunan, serta tenda-tenda untuk kelompok sirkus terkenal. Jika dilihat dari darat, vila tersebut dikelilingi oleh dinding sepanjang 1.500 meter. 30 orang anggota Pasukan Kerajaan Maroko juga menjaga semua sudut bangunan itu.


Selain itu, restoran yang mewah dan fasilitas kesehatan nomor satu juga ada dalam kompleks bangunan. 2 tahun berkuasa, Raja Salman telah mengunjungi vila di musim panas tahun lalu. Ada 100 buah mobil mewah yang menyambut kedatangan sang raja.

Sejumlah pekerja konstruksi vila juga membenarkan penambahan sejumlah fasilitas mewah di bangunan itu. Menanggapi gosip yang tak sedap tersebut, Juru Bicara Kementerian Kebudayaan dan Informasi Arab Saudi, Anas Al Qusayer berbicara.
“Pengeluaran itu berasal dari uang pribadi milik raja. Tak ada uang pemerintah yang keluar,” jelas Anas. [Radarislam/ Bs]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...