Uc Banner

Kisah Pasukan Perang Islam Yang Bisa Berjalan di Atas Air ini Bikin Lari Tunggang Langgang Musuh

Radarislam.com ~ Mungkin sekilas terdengar mustahil jika ada orang yang bisa berjalan di atas air. Kalaupun ada, pasti menggunakan trik tipuan misalnya pesulap. Namun rupanya ada pasukan Islam yang memiliki kemampuan ini.

Islam tidak akan jaya jika tidak menjadikan Rasulullah dan penerusnya sebagai teladan. Jika mengikuti mereka, maka kita akan mencapai keselamatan dunia dan akhirat. Orang yang menolak mengikuti mereka, pasti akan mendapatkan kesulitan dalam hidupnya.

Salah satu generasi yang luar biasa pada zaman dahulu adalah pasukan yang terdiri dari 300.000 umat muslimin. Mereka semua bisa berjalan di atas air tanpa terseret arus kecuali satu wadah minuman dan tanpa bantuan perahu. Pemimpin pasukan ini adalah Sa’ad bin Aqi Waqqash.

Mereka kala itu menyeberangi sungai yang bernama Sungai Tigris di Irak. Ketika itu, banjir deras terjadi.  Mereka bertujuan menaklukkan peradaban Persia setelah dakwah santun dari Rasulullah. Peristiwa yang aneh ini dikenang sepanjang sejarah.

Semua pasukan bisa menyeberangi sungai tersebut dengan selamat. Panglima Persia terkagum dengan peristiwa itu. Pasukan dari Persia pun lari tunggang langgang ketika melihatnya. Mereka berteriak ‘Orang gila telah datang’ sampai dua kali banyaknya.

Mereka adalah orang yang sederhana serta memiliki ketaqwaan tinggi dalam hatinya. Mereka menjadikan Allah SWT satu-satunya sesembahan yang pantas dan tak tertandingi. Pasukan itu dipenuhi orang-orang yang tak pernah takut atau putus asa di depan musuh.

Mungkin kisah ini bisa menjadi pelajaran bagi kita sebagai umat Muslim untuk menjadikan mereka sebagai tauladan. Mereka adalah orang yang tak pernah putus asa dari Rahmat Allah karena Allah akan membantu siapapun yang berusaha.
 

Baca Juga:
 
Percayalah bahwa Alalh akan senantiasa memberkan jalan bagi setiap masalah sehingga jangan takut menghadapi rintangan dalam hidup. [Radar Islam/ Log.Viva]
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...