Uc Banner

Korea Kini Kembangkan Friendly Muslim Tourism untuk Wisatawan Islam, Ini Kelebihannya

Radarislam.com ~ Korea Selatan memiliki daya tarik wisata di samping K-Drama atau K-Popnya yang populer.  Tidak jarang wisatawan dunia memilih menghabiskan waktu liburannya di Korea Selatan. Namun sayang, sejumlah wisatawan muslim seringkali mengalami kendala ketika berlibur ke Korea Selatan misalnnya makanan halal dan tempat ibadah yang sulit ditemukan.

Pemerintah Korea Selatan pun tidak tinggal diam menyaksikan fenomena ini. Korea Selatan kini sudah mulai mengembangkan lokasi wisata yang ramah untuk wisatawan Muslim dan diberi nama Friendly Muslim Tourism. Ada mushola dan restoran halal untuk mereka yang beragama Islam.

“Kami lagi memperbanyak restoran halal dan musholla di Korea,” jelas Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Cho Tae Young, dalam acara 2017 New Year Reception di Jakarta seperti dikutip Radarislam.com dari laman Brilio.net.

Dia menerangkan bahwa pemerintah Korea Selatan sedang mendata tempat mana saja yang banyak mendapatkan kunjungan wisatawan muslim. Lalu akan dibangun musholla dan restauran di sana.

“Jadi, kami mencara tempat manakah yang paling banyak mendapatkan kunjungan wisatawan Muslim dan akan dibangun di situ,” jelasnya.

Lebih lanjut lagi, dia mengungkapkan bahwa sampai sekarang belum ada konsentrasi pusat wisata halal di Korea seperti yang ada di Lombok, Indonesia.

Dia menjelaskan bahwa pihaknya juga sudah kerja sama dengan MUI untuk sertifikasi halalnya makanan korea yang akan dieksport ke Indonesia. Ini membuat warga Indonesia menyukai produk makanan khas Korea seperti Ramen.

Berita Lainnya:

“Kami sedang mengadakan hubungan kerja sama dengan MUI soal sertifikasi halal makanan Korea. Masih sedikit produk kami yang mendapatkan label halal oleh MUI. Kami akan terus berusaha. Jika 2019 tidak mendapatkan label halal tersebut, mereka akan ekspor ke sini,” jelasnya. [Radar Islam/ BL]
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...