Ridwan Sitorus si DPO Perampokan Pulomas Tertangkap, Begini Kronologinya - Radar Islam
loading...

Ridwan Sitorus si DPO Perampokan Pulomas Tertangkap, Begini Kronologinya

Radarislam.com ~ Pada awal tahun 2017, kepolisian berhasil menangkap buronan kasus Pembunuhan Pulomas yaitu Ridwan Sitorus alias Ius Pane alias Marihot Sitorus. Dia ditangkap di Medan, Sumatera Utara. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan bahwa kabar tersebut benar adanya.

“Benar, sudah ditangkap di Medan,” jelas Argo pada Minggu (1/1/2017).

Ridwan ditangkap pada jam 07.45 WIB oleh tim gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Timur dan Polres Depok. Tim tersebut dipimpin oleh AKBP Sapta Maulana dan AKBP Hendy F. Kurniawan.

Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan menuturkan kronologi penangkapan sang penjahat tersebut. Perburuan sang buron itu berakhir di pool bus Antar Lintas Sumatera (ALS) di Medan

"Ius Pane ditangkap. Kebetulan yang bersangkutan baru turun dari bus ALS, baru nyampe di Medan," ujar Iriawan di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (1/1/2017).

Penangkapan Ius Pane berlangsung pukul 09.45 WIB. Dia dibekuk oleh aparat gabungan dari Polrestro Jaktim, Polresta Depok, dan Ditkrimum Polda Metro Jaya tanpa perlawanan.

Usai tertangkap, Ius Pane selanjutnya diterbangkan ke Jakarta. Dia akan diserahkan ke Polres Jakarta Timur untuk menjalani pemeriksaan.

"Juga langsung dibawa ke tempat mobil yang dipakai untuk alat kejahatan tersebut," ujar Iriawan.

Polisi sebelumnya mengeluarkan selebaran Daftar Pencarian Orang (DPO) atas nama Ridwan Sitorus alias Ius Pane. Dia diburu aparat terkait kasus perampokan di Pulomas, Jakarta Timur.

Sebanyak 6 orang meninggal dan 5 lainnya terluka setelah disekap oleh komplotan perampok rumah mewah di Pulomas. Perampok tersebut dikomandani Ramlan Butarbutar ini tewas saat penangkapa di Bekasi.

Baca Juga:

- Inilah Ridwan Sitorus, Perampok Kejam Pulomas Yang Menyeret dan Menganiaya Diona
Kenapa Pelaku Pembunuhan Di Pulomas Cepat Terkuak? Ternyata 2 Keteledoran Pelaku ini Penyebabnya
- 11 Orang Disekap dalam Kamar Mandi Kecil Selama 18 Jam, Bagaimana 5 Orang Lainnya Bisa Selamat?

-

Polisi meringkus Alfins di kawasan Villamas Indah Blok C, Bekasi Utara, Jawa Barat pada Rabu petang, usai penangkapan terhadap Ramlan Butarbutar dan Erwin Situmorang. Saat ini, polisi telah menangkap Ridwan Sitorus alias Ius Pane di Medan [Radar Islam/ Liputan6]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...