Latih FPI Untuk Bela Negara, Dandim Lebak Dipecat Dari Jabatannya, Ternyata Ini Alasannya - Radar Islam
loading...

Latih FPI Untuk Bela Negara, Dandim Lebak Dipecat Dari Jabatannya, Ternyata Ini Alasannya

Radarislam.com ~ Komando Daerah Militer III/ Siliwangi mencopot jabatan Komandan Kodim 0603 Lebak Banten karena dinilai bersalah tidak melaporkan kegiatan melatih ormas bela negara. Salah satu ormas tersebut adalah FPI.

Kepala Penerangan Kodam Siliwangi Letkol Arah M Desi Arioanto mengatakan bahwa hasil pemeriksaan terhadap Dandim Lebak Letkol Ubaidillah bahwa ditemukan adanya kesalahan prosedur.

“Dandim tidak melaporkan kegiatan bela negara tersebut sebelumnya. Pangdam III Siliwangi lalu memutuskan akan memberikan sanksi kepada Dandim Lebak yaitu dicopot dari jabatannya lalu digantikan oleh pejabat baru,” jelas Letkol Desi seperti dikutip Radarislam.com dari laman Tribunnews.

Kabar ini langsung menjadi viral di media sosial setelah DPP FPI mengunggahkan foto latihan bersama di akun Instagramnya. Dalam foto tersebut disebutkan bahwa latihan itu melibatkan DPP FPI Banten dengan menggelar Pelatihan Pendahuluan Bela Negara (PPBN).

“TNI dan FPI menggelar PPBN serta kegiatan menanam 10.000 pohon di Kabupaten Lebak Banten,” tulis akun DPP FPI dalam foto yang diunggahkan pada tanggal 7 Januari 2017 lalu.
Diketahui bahwa kegiatan Bela Negara itu berlangsung mulai tanggal 5 sampai dengan 6 Januari 2017. [Bs]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...