Uc Banner

Nangis Karena Tak Bisa Bertemu Presiden, Neisha Rampengan Akhirnya Ditelepon Jokowi, Lihat Videonya


Radarislam.com ~ Presiden Joko Widodo memberikan kejutan tahun baru untuk seorang gadis cilik bernama Neisha Rampengan di Manado, Sulawesi Utara, pada Sabtu malam, 31 Desember 2016. Jokowi akhrnya menelepon dan berbicara langsung dengan Neisha karena sebelumnya bocah itu menangis gara-gara melewatkan momen bertemu Presiden di Manado pada 26 Desember 2016.

Ceritanya, bocah yang bernama Neisha itu sangat ingin bertemu dengan Jokowi saat kunjungan kerja Presiden ke Sulawesi Utara, Selasa (27/12/2016) lalu. Saat itu Presiden memang sedang menghadiri sejumlah kegiatan di beberapa kota di Sulawesi Utara, di antaranya, di Manado dan Tomohon pada 26 Desember 2016.

Neisha kesal lalu tersedu sedan karena ayahnya tak memberitahunya tentang kedatangan Jokowi di Manado. Padahal dia sangat berharap bertemu Presiden. Hal itu membuatnya Neisha sangat sedih dan menangis. Video Nesiha yang tengah menangis itu lalu diunggah oleh sang Ibu Nova Rampengan Cono, ke akun Facebook-nya.

Video itu menjadi viral di media sosial da
n sampai menjadi pemberitaan sejumlah media massa.

Dikutip Radarislam.com dari laman Kompas, m
elalui sebuah video yang diunggah di akun Instagram milik ibu si bocah. Dalam video itu, Neisha duduk di sebelah ayahnya dan menangis.

Neisha bahkan memukul-mukul ayahnya sembari tetap tersedu-sedan dan mengutuk perbuatan ayahnya yang tak memberitahunya tentang kedatangan Presiden. Padahal, kata Neisha, “Neisha ada di kamar. Masa Papa enggak tahu?” Sang ibu merekam peristiwa itu.

Hingga akhirnya video itu diketahui oleh putri Jokowi, Kahiyang Ayu di akun Instagram miliknya @ayanggkahiyang. Bahkan Kahiyang mencari tahu siapa nama gadis kecil tersebut.

"Ada yg kenal dgn adek kecil ini ngga yaa ? Tolong DM donkkk.. *maafkan foto yg blur*," tulis Kahiyang Ayu di keterangan foto yang diunggah, Kamis lalu.

Rupanya pesan Kahiyang itu sampai ke Ibu Neisha. Si ibu langsung melakukan komunikasi dengan Kahiyang dan mengirimkan nomor telepon.

Pada Sabtu (31/12/2016), Jokowi pun langsung menelepon nomor itu dan bicara langsung dengan Neisha. Percakapan antara Jokowi dan Neisha diunggah ke akun YouTube putera bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep.

Di video itu, mulanya Kaesang bersama Kahiyang menjelaskan latar belakang masalahnya. Video saat Neisha menangis juga diputarkan. Lalu saat telepon sudah tersambung ke Ibu Neisha, Jokowi pun bergabung ke dalam video. Si ibu sempat terkejut ditelepon oleh Jokowi, lalu buru-buru memanggil Nesiha.

"Halo Neisha selamat malam. Kemarin nangis ya?" kata Jokowi.

"Ia," jawab Neisha singkat.

"Kenapa nangis?" kata Jokowi lagi.

"Mau ketemu... Bapak Presiden," ucap Nesiha.

"Iya kemarin saya lihat itu nangisnya," sambung Jokowi sambil tertawa kecil.
Jokowi lalu menjelaskan bahwa percakapannya dengan Neisha ini akan diupload ke YouTube. Ia meminta agar Neisha menontonnya.

"Jangan nangis lagi ya, belajar yang baik," kata Jokowi mengakhiri percakapannya. [Radar Islam/ Kompas]


Baca Juga:
- Bahagia Ditelepon Presiden, Ini Doa Bocah Kecil Neisha Rampengan Untuk Jokowi dan Keluarga

Lihat videonya
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...