Ngamuk di RSUD, Host DR. OZ Ryan Thamrin Sebut Zumi Zola Kurang Piknik, ini Alasannya - Radar Islam
loading...

Ngamuk di RSUD, Host DR. OZ Ryan Thamrin Sebut Zumi Zola Kurang Piknik, ini Alasannya

Radarislam.com ~ Beberapa waktu yang lalu, Zumi Zola melakukan sidak ke RSUD Raden Mattaher. Apa yang dia lakukan di sana benar-benar menimbulkan pro dan kontra.

Dikutip Radarislam.com dari lamab Tribunnews.com, Gubernur Jambi tersebut mengamuk sebab dia menemukan petugas dan beberapa perawat sedang tidur ketika waktu jaga. Zumi memukul meja lalu menendang tempat sampah. Dia berteriak pada pukul 1 malam (20/1/2017) dini hari.

Sontak saja, sejumlah pegawai RSUD Raden Mattaher langsung keluar dengan wajah tertunduk. Mereka memasang wajah ketakutan. Zumi Zola yang tengah melakukan inspeksi mendapati tak seorang pun berada di tempat jaga. Dia lalu masuk ke dalam ruangan yang gelap karena lampu dimatikan.

Zumi pun diikuti oleh para wartawan. Dia teriak dan memukul meja.

“Bangun.. Bangun.. Keluar,” teriak Zumi. Ketika keluar ruangan tersebut, Zumi menendang tempat sampah. Zumi lalu berteriak dan meminta para pegawai berkumpul di area jaga. Dia menyampaikan kepada para pegawa jaga bahwa siapa saja yang merasa berat untuk bekerja silahkan keluar saja.

Zumi selama ini mengaku sering mendapatkan keluhan warga jika beberapa petugas jaga sedang lelap tidur sebelum dan setelah tengah malam. Ketika Zumi sedang melakukan sidak, dia membuktikan hal tersebut. Dia lalu meminta para dokter supaya mendata pegawa itu dan mereka akan mendapatkan tindakan tegas.

Pegawai yang statusnya PNS, akan dipindahkan oleh pemerintahan ke RSUD Raden Mattaher. Kemarahan Zumi ternyata bukan hanya kali ini. Pada bulan Maret 2016, Zumi juga sempat mengamuk di Kantor Samsat Jelutung Jambi. Pegawai Samsat langsung kalang kabut. Zumi mendapati beberapa hal yang tidak beres di tempat tersebut.

Menanggapi amukan Zumi Zola terhadap pegawai medis rumah sakit, dokter Ryan Thamrin dalam akun instagramnya dengan nama @dr_ryanthamrin memposting tanggapan dari video itu. Dengan posting  video Zumi sedang mengamuk, akun dr. Ryan pun menuliskan tanggapannya dalam kolom komentar.

Detik Detik Gubernur Zumi Zola Mengamuk Saat Sidak di RSUD Raden Mattaher, Jambi. 

Selamat malam bapak Gubernur Jambi yg kami hormati.

Sikap bapak Gubernur membuat kami kecewa, hati kami sangat sayangkan, tenaga kesehatan seperti mereka tidak layak diperlakukan begitu.

Pengabdian mereka belum sepadan dengan hak yang semestinya mereka dapat.
Nestapanya masih dihujami derasnya fitnah dan pelecehan profesi yang seakan “diaminkan” media massa.

Kegagalan pemerintah menciptakan performa fasilitas kesehatan yang prima, selalu dilimpahkan kepada kesalahannya pada tenaga kesehatan.

“Pengobatan alternatif”, praktik Dokteroid (oknum non medis yang berlaku layaknya dokter), serta overclaim produk kesehatan (biasanya MLM), yang jelas-jelas membahayakan rakyat, justru dibiarkan melenggang.

Terbit di media massa dan bahkan siaran di radio dan TV nasional.

Fatal.

Jika fitnah dan ketidakadilan bertubi-tubi ditumpahkan ke para tenaga kesehatan kita, mustahil kita menjadi bangsa yang kuat, dan berdaulat dalam hal industri pelayanan kesehatan.

Sistem pelayanan kesehatan dan sistem pendidikan kesehatan, akan dengan mudah dilumat “fasilitas kesehatan asing” yang semakin menjamur hari-ke hari.

Akhirnya; Kelak kita hanya sanggup jadi pasien yang terlunta-lunta di negeri sendiri.

kita ngopi dulu yuk pak, sepertinya bapak kurang piknik.

Seseorang itu mencerminkan sikap dan perilakunya”..

Jika hatinya baik maka baik pula semuanya.

layaknya lah ia menjadi pemimpin.

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...