Uc Banner

Pemerintah Kembali Blokir 11 Situs Yang dianggap Tebarkan Ujaran Kebencian dan Fitnah

Radarislam.com ~ Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) kembali memblokir 11 situs yang dianggap menyebarkan konten negatif.

Situs-situs yang diblokir tersebut adalah :
1. voa-islam.com
2. nahimunkar.com
3. kiblat.net
4. bisyarah.com
5. dakwahtangerang.com
6. islampos.com
7. suaranews.com
8. izzamedia.com
9. gensyiah.com
10. muqawamah.com
11. abuzubair.net
.

Kementerian Komunikasi dan Informatika telah meminta supaya penyedia jasa layanan internet memblokir 11 situs itu sehingga tidak bisa diakses oleh masyarakat.

“Sebelas situs yang diblokir itu adalah hasil dari pantauan 200 situs dan media online yang bermuatan negatif,” jelas Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Humas Kominfo Noor Iza ketika dihubungi.

Noor mengatakan bahwa sembilan situs pertama diblokir karena mengandung konten-konten yang bermuatan negatif seperti fitnah, ujaran kebencian, provokasi, SARA dan penghinaan terhadap simbol negara. Sedangkan dua lainnya karena mengandung malware dan phising.

Ketika situs-situs tersebut diakses menggunakan salah satu ISP, hasilnya akan dialihkan pada halaman Trust Positif/Internet Baik. Tetapi ketika menggunakan ISP yang lain, situs-situs di atas masih bisa diakses.

Pada November 2016 yang lalu, Kominfo juga memblokir 11 situs yang memiliki muatan negatif. Presiden Joko Widodo meminta supaya media online yang mengandung fitnah dan kebohongan bisa dievaluasi.

Itu disampaikan oleh Jokowi dalam rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (29/12/2016) lalu. Menkominfo Rudiantara mengatakan bahwa pihaknya sudah menggandeng Dewan Pers untuk evaluasi situs media online.

Sebelumnya, pada 3 Novermber 2016 lalu menjelang aksi damai 4 November, Pemerintah juga telah memblokir 11 situs yang juga bermuatan konten negatif, fitnah atau Hoax, diantaranya adalah:


1. Lemahirengmedia.com,
2. portalpiyungan.com,
3.
suara-islam.com
4.
smstauhiid.com,
5. beritaislam24h.com
6. bersatupos.com
7. pos-metro.com
8. jurnalmuslim.com
9. media-nkri.net
10. lontaranews.com
11. nusanews.com.

Baca Juga:

- 11 Situs Islam Diblokir Pemerintah, PBNU: Media Radikal Harus Ditindak Tegas
- Kesesatan Kyai Said Aqil, Penganut Islam Liberal, Syiah dan Antek Kafir
- Tim Cyber NU Rilis Daftar Situs Islam Radikal, Penebar Hoax Dan Anti NKRI 

[Radar Islam/ Bs]
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...