Uc Banner

Protes Sikap Rasis Donald Trump, Katty Perry Bikin Video 'Selamatkan Muslim Dari Trump'

Radarislam.com ~ Presiden Amerika Serikat yang baru saja terpilih, Donald Trump, menyampaikan pernyataan yang membuat hati umat muslim sedikit khawatir. Dia sempat mengatakan bahwa masjid-masjid AS akan dipantau.

Trump juga melakukan pendataan khusus terhadap warga Muslim di negeri Paman Sam. Trump mengatakan tujuannya tidak lain untuk melawan terorisme.

Tetapi hal mengingatkan publik akan perlakuan diskriminatif dan rasis kepada warga Amerika keturunan Jepang ketika perang dunia kedua. Iklan layanan masyarakat pun dibuat karena  khawatir perilaku yang sama akan terulang. 

Melalui video yang berjudul #dontnormalizehate mengisahkan masa kecil Kuromiya. Dia adalah wanita berusia  89 tahun yang pernah menjadi korban kamp pengasingan pada tahun 1942 silam.

Pada akhir video, wanita tersebut mencopot make up prostetik yang membalut wajahnya. Seketika, jadilah seorang wanita muslim. Kisah itu adalah kisah nyata. Diperankan oleh artis kelahiran Pakistan, Hina Khan, untuk menyadarkan warga Amerika jika kisah keduanya sangat mirip.
“Jangan sampai sejarah terulang,” ujar sang aktris pada akhir video. Produser eksekutif dari iklan layanan masyarakat ini adalah Katy Perry. Dialah yang mendanai iklan tersebut. [Radar Islam/ Dr]


Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...