Naudzubillah, Ternyata Ada Tiga Golongan Orang Yang Diharamkan Oleh Allah Masuk Surga - Radar Islam
loading...

Naudzubillah, Ternyata Ada Tiga Golongan Orang Yang Diharamkan Oleh Allah Masuk Surga

Radarislam.com ~ Dalam suatu riwayat, Rasulullah SAW bersabda “Terdapat tiga golongan yang diharamkan oleh Allah untuk masuk surga yaitu pecandu minuman keras, anak durhaka dan laki-laki yang membiarkan tindakan keji terjadi di tengah keluarganya.” (HR. Ahmad)

Ketiga tindakan tersebut merupakan dosa besar yang dilarang oleh Allah SWT. Tidak heran jika pelakunya dilarang keras masuk surga. Surga hanya pantas untuk mereka yang tidak bertindak keji seperti perbuatan-perbuatan di atas.

Ketika seseorang telah diharamkan masuk surga, maka tempat lain untuk dia adalah neraka. Naudzubillahi mindzalik!

Inilah tiga golongan yang haram masuk surga,

Pertama, pecandu minuman keras.
Salah satu golongan yang haram masuk surga adalah pecandu minuman keras dan barang-barang haram lainnya. Sebab mereka telah menghilangkan fungsi akal. Akal adalah karunia Allah yang terbesar. Akal juga yang membedakan manusia dengan makhluk ciptaan Allah yang lain.

Pecandu minuman keras dan narkoba tidak hanya kufur terhadap nikmatnya akal namun juga ingin menghilangkannya. Itu merupakan kejahatan yang luar biasa terhadap Allah SWT.

Kedua, anak yang durhaka kepada kedua orang tuanya. 
Durhaka kepada orang tua sendiri termasuk dosa yang sangat  besar dan haram untuk masuk surga sebab seseorang menjadi kurang berterima kasih kepada orang-orang yang berjasa dalam kehidupannya.

Sehebat apapun seseorang, orang tua sangat berjasa kepada mereka. Tanpa orang tua, tidak akan sampai anak kepada kesuksesan dan kemandirian. Sangat keji jika kasih sayang orang tua dibalas dengan perbuatan yang menyakiti hatinya. Sungguh tidak pantas.

Ibarat pepatah “Air susu dibalas dengan air tuba.” Allah SWT sendiri sangat menghargai jasa-jasa orang tua kepada anak. Jangankan bertindak kasar, mengucapkan “Ah” dan “Ups” saja sangat dilarang. Apalagi membentak. 

Nabi Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda, “Jika Allah mengetahui sesuatu yang lebih hina dari ah’ niscaya Allah akan melarangnya. Maka berbuatlah orang yang durhaka (kepada orang tua) semaunya, pastilah ia tidak akan masuk surga. Dan berbuatlah orang yang berbakti kepada orang tua semaunya, tidaklah ia masuk neraka”.

Ketiga, yang haram masuk surga adalah lelaki yang membiarkan kekejian terjadi di tengah keluarganya atau lelaki yang membiarkan kemaksiatan terjadi di tengah keluarganya. 

Misalnya suami yang membiarkan istrinya tidak menutup aurat. Suami yang membiarkan istrinya melanggar perintah-perintah Allah yang lain. Atau seorang ayah yang mendiamkan anak-anaknya terjerumus dalam pergaulan yang tidak baik.

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...