Uc Banner

Kenapa Wanita Terlihat Tak Cantik Lagi Setelah Jadi Istri? Ternyata Ini Penyebabnya

Radarislam.com ~ Sudah lazim bagi pria yang sudah jadi suami ketika melihat istrinya nampak tidak secantik dulu. Sebagian pria menerimanya dan sebagian lagi justru lari kepada wanita lain.

Sayangnya, ada beberapa lelaki yang memutuskan untuk selingkuh dengan wanita lain karena istrinya tak lagi bisa merawat diri dan nggak enak dipandang lagi. Inilah yang menjadi alasan mengapa mereka tertarik dengan wanita lainnya.

Bagi para suami, seharusnya mereka instrospeksi diri. Apakah benar permasalahannya ada di dalam diri wanita atau justru sang pria yang bermasalah?

Kehidupan tidaklah semulus yang dibayangkan. Mungkin ada batu sandungan yang menghalangi langkah seseorang. Salah satu cobaan yaitu perselingkuhan. Ini merupakan hal yang sangat menyakitkan. Yang dirugikan tentu saja istri. Wanita yang lebih cantik dari istri akan menjadi ujian bagi para pria. Ada lelaki yang bisa menolaknya namun ada juga yang terjerumus dalam limbah nista.

Akhirnya sang istri juga yang disalahkan. Mereka dikatakan tidak bisa menjaga berat badan, tidak bisa menjaga kecantikan padahal sang suami dikellilingi wanita-wanita cantik. Alasan-alasan seperti inilah yang menjadi senjata pria supaya wanita merasa sangat bersalah karena tidak bisa memuaskan suaminya.

Para pria yang berbuat demikian wajib membaca nasehat Syekh berikut ini.
Seorang suami mendatangi seorang Syekh untuk mengadukan bahwa sang istri tak nampak cantik lagi. Lelaki itu bukannya mendapatkan dukungan malah mendapatkan tamparan yang sangat keras. Bukan hanya dia, namun semua suami di muka bumi ini.
Berikut percakapan antara keduanya.

“Dulu aku sangat mengagumi calon istriku seakan-akan Allah tidak menciptakan yang sama indahnya dengan dia. Setelah aku menikahinya, aku melihat ternyata ada banyak wanita yang sama sepertinya. Lalu aku melihat banyak yang lebih cantik darinya. Ketika beberapa tahun berlalu, aku bisa melihat bahwa semua perempuan lebih manis dari istriku, Syekh.”
Syekh tersebut berkata, “Apakah engkau tahu bahwa ada yang jauh lebih parah dari itu?”
Laki-laki itu bertanya, “Apa itu Syekh?”

Syekh menjawab, “Sekalipun seluruh wanita engkau kawini pastilah anjing-anjing yang kini berkeliaran di jalanan itu lebih cantik daripada istrimu atau wanita manapun.”

Lelaki tersebut tersenyum kecut, lalu dia mengatakan, “Mengapa demikian Syekh?”
Syekh lalu menjelaskan, “Masalahnya bukan pada istrimu. Tapi pada manusia yang berhati tamak, pandangan yang menyeleweng dan hampa dari rasa malu kepada Allah. Mata manusia tidak pernah puas sampai tertutup oleh tanah kuburan.”

Rasulullah bersabda, “Andaikan anak Adam itu memiliki lembah yang penuh emas, dia masih menginginkan lagi. dan satu-satunya yang bisa memuaskan hanyalah tanah saja. Allah akan memberikan pengampunan kepada siapapun yang bertaubat.”

Syekh itu bertanya kepada suami tersebut, “Apakah kau ingin istrimu menjadi wanita yang cantik seperti dulu dan tidak ada bandingannya?”

“Tentu saja Syekh,” jawab lelaki tersebut.

“Jagalah pandanganmu dari yang haram. Ketahuilah bahwa orang  yang merasa cukup dengan yang halal, maka dia akan diberikan kenikmatan yang sempurna dalam barang halal tersebut.”

Baca Juga:

Benar bukan nasehat syekh itu? Tidak heran jika banyak pria selingkuh padahal istrinya cantik. Bagi para istri, baik dan berbaktilah. Rawatlah diri meskipun tak dianggak cantik lagi. Kesalahan sepenuhnya bukan pada wanita namun pada pria yang tak bisa menjaga pandangan. [Radar Islam/ Py]
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...