Warga Muslim Amerika ini Temukan Catatan Yang Menyentuh Dipintu Rumahnya - Radar Islam
loading...

Warga Muslim Amerika ini Temukan Catatan Yang Menyentuh Dipintu Rumahnya

close

Radarislam.com ~ Pelantikan Donald Trump sebagai presiden terpilih Amerika Serikat yang ke-45 membuat banyak orang khawatir. Sikapnya yang rasis khususnya terhadap kaum Islam mendorong sekelompok wanita membentuk gerakan bernama Women’s March.

Di balik protes yang dilayangkan kepada Trump, ada suatu peristiwa yang sangat menyentuh dan menggugah kemanusiaan banyak orang.
Seseorang yang tak diketahui identitasnya meninggalkan catatan yang sangat menyentuh hati. Orang itu meninggalkan catatan untuk tetangganya yang beragama Islam. Begini isi catatannya:

“Hari ini dimulainya era baru bagi negara kita. Tidak peduli apa yang terjadi, ketahuilah bahwa masih banyak orang yang harus berjuang untuk mendapatkan hak menjalankan ajaran agama mereka, untuk terus hidup tanpa diskriminasi. Anda diterima di lingkungan kami dan jika Anda butuh sesuatu, silahkan mengetuk pintu kami.”

Catatan tersebut langsung menjadi viral setelah seorang wanita Muslim menyebarkan foto catatan itu dalam akun Twitter bernama @LibyaLiberty. Belakangan diketahui bahwa wanita muslim yang mengunggahkan foto  catatan tersebut bernama Hend Amry.

“Setelah Trump dilantik, beberapa tetangga meninggalkan catatan ini di pintu pamanku di Cincinnati, Ohio,” tulis Amry.

Postingan ini mendapatkan 200 ribu like dan dia menerima banyak balasan yang menunjukkan rasa hormat. Amry kagum dengan tindakan yang dilakukan oleh tetangga sang paman. Terlepas siapa dia, namun catatannya layak diacungi jempol. Amry pun menjawab tanggapan dari postingannya

“Ini adalah Amerika yang membawa kami sebagai pengungsi politik. Amerika yang memberikan rumah baru untuk kami dan Amerika yang membuat harapan saya hidup hari ini.” [Radar Islam/ Bs]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...