Ahok-Djarot Menang 100 Persen di TPS Cililitan, Tapi Kalah Di TPS Ketua MUI dan Lokasi Penista Agama - Radar Islam

Ahok-Djarot Menang 100 Persen di TPS Cililitan, Tapi Kalah Di TPS Ketua MUI dan Lokasi Penista Agama

Radarislam.com ~ Pasangan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta nomor urut 2 Basuki TjahajaPurnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat menang 100% di TPS 32 Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur. Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono mendapatkan nol suara.

Penghitungan suara Pilkada DKI Jakarta di TPS 32, RW 08, Cililitan tersebut dilakukan mulai pukul 13.00 WIB, Rabu (15/2/2017). Ahok-Djarot mendapatkan 449 suara.

Sementara itu, pasangan nomor urut 1 Agus-Sylviana Murni dan pasangan nomor urut 3 Anies-Sandiaga Uno tidak mendapat suara satu pun di TPS tersebut. Di TPS itu, sedangkan 3 suara dinyatakan tidak sah.


Ketua KPU Kota Jakarta Timur Nurdin mengatakan daerah itu merupakan basis pendukung Ahok-Djarot. Menurut dia, tidak ada masalah dari hasil pemungutan suara tersebut karena saksi dari ketiga pasangan calon menandatangi C1

"Iya benar dari C1 (hasil suara yang dipajang di papan pengumuman) yang saya lihat benar kejadiannya memang seperti itu. Di situ memang basis pendukung nomor urut 2.
Saksi dari ketiga calon juga setuju tanda tangan semua. Saya lihat di C1-nya," katanya seperti dikutip Radarislam.com dari laman detikcom (15/2/2017).

Ahok - Djarot Kalah di Lokasi TPS Ketua MUI, Ma'ruf Amin

Ma’ruf hadir ke TPS sekitar pukul 10.00 WIB bersama istri dan seorang anak perempuannya
Perhitungan suara di TPS 25 yang terletak di Jalan Deli Lorong, Koja, Jakarta Utara telah usai sekitar pukul 16.00 WIB. Calon gubernur Jakarta petahana, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kalah suara melawan Anies Baswedan. TPS 25 adalah TPS dimana Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma’ruf Amin menggunakan hak pilihnya. 

Hasil perhitungan di TPS ini perolehan suara Anies menduduki urutan pertama dengan total 151 suara, disusul Ahok di urutan kedua dengan perolehan 98 suara, dan Agus Harimurti di posisi terakhir dengan perolehan 74 suara.

Ahok - Djarot juga Kalah di Lokasi Kasus Penistaan Agama



Pulau Pramuka yang terletak di
Kepulauan Seribu, tempat dimana Ahok tersangkut kasus dugaan penistaan agama termasuk dalam wilayah Kelurahan Pulau Panggang yang secara total memiliki delapan TPS, dengan rincian tiga di Pulau Pramuka dan lima di Pulau Panggang.

Ditempat ini, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memperoleh suara terbanyak dalam Pilkada 2017.
Dari tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di pulau ini, pasangan Ahok-Djarot unggul di dua TPS sementara Anies Sandi menang di satu TPS.

Namun dari total perolehan suara, pasangan nomor urut tiga itu lebih unggul dengan jumlah 446 suara, disusul Ahok-Djarot 413 suara, dan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni 229 suara.


Berikut rincian perolehan suara ketiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di ketiga TPS:
1. TPS 06 Agus-Sylvi 72 Ahok-Djarot 114 Anies-Sandi 161 (Surat suara sah semua)
2. TPS 07 Agus-Sylvi 80 Ahok-Djarot 143 Anies-Sandi 142 (Tiga surat suara tidak sah)
3. TPS 08 Agus-Sylvi 77 Ahok-Djarot 156 Anies-Sandi 143 (Lima surat suara tidak sah).

"Surat suara selanjutnya akan dikirim ke Kelurahan Pulau Panggang," kata
Abdul Hakim,Ketua KPPS TPS 07 Pulau Pramuka, seperti diktup Radarislam.com dari laman Republika.co.id (15/2/2017). [Radarislam/ BS]

Berita Terkait:

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...