Anies-Sandi Ajak Partai Demokrat Berkoalisi, Ternyata Begini Jawabannya - Radar Islam
loading...

Anies-Sandi Ajak Partai Demokrat Berkoalisi, Ternyata Begini Jawabannya

Radarislam.com ~ Pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno dipastikan melaju pada putaran kedua Pilkada DKI.

Namun untuk memperkuat kemenangan, partai pengusung pasangan calon ini yakni Gerindra dan PKS mengajak Partai Demokrat yang menaungi Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni menawarkan untuk berkoalisi.

Hal ini diungkapkan Ketua tim Pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta AHY - Sylvi, Nachrowi Ramli.

"Kita pelajari dulu," kata Nachrowi Ramli seperti dikutip Radarislam.com dari Antara (15/2/2017).

Nachrowi menjelaskan Partai Demokrat akan mempelajari visi-misi dari dua pasangan Anies - Sandi yang diyakini akan melanjutkan ke putaran kedua, sebelum memutuskan berkoalisi. Sebab untuk bisa berkoalisi, visi-misi pasangan calon itu haruslah sejalan dengan Demokrat.

"Kalau kita berkoalisi dengan salah satu pasangan calon, dari dua yang ada, maka yang penting visi misinya itu harus sejalan," jelasnya

Nachrowi menambahkan Demokrat akan mengajak tiga partai pengusung Agus-Sylvi lainnya yakni PPP, PKB dan PAN untuk membedah visi misi pasangan calon baik nomor urut dua maupun nomor urut tiga.

Prediksi para pengamat politik tentang suara Agus-Sylvi memang akan menjadi rebutan dua pasangan calon yang melaju ke putaran kedua yakni Anies-Sandi dan Ahok Djarot.


Baca Juga:


Kita lihat siapa yang akan berkoalisi untuk bisa memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017. [Radarislam/ At]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...