Bocah Pengemis ini Malah Menangis Dan Sumbangkan Uangnya Kepada Orang Yang Dimintainya Saat Tahu Hal ini

Radarislam.com ~ Saat kita juga membutuhkan atau dalam kekurangan sulit rasanya untuk bisa berbagi dengan sesama. Namun bocah pengemis bernama John Thuo asal Nairobi malah membagikan hasilnya meminta-minta kepada sesama.

Kisah bocah pengemis berjiwa sosial tinggi ini menjadi perhatian dunia. Dalam kesehariannya, setiap pagi Thuo bangun dan mulai mencari uang di jalanan. Ia memanfaatkan waktu macet untuk mendekati mobil-mobil meminta sedekah berupa uang seikhlasnya.

Dikutip Radarislam.com dari laman Shareably.net, suatu siang, ia menghampiri sebuah mobil, di dalammya terdapat wanita bernama Gladys Kamande. Ternyata Gladys tengah berjuang menghadapi sejumlah penyakit berat salah satunya paru-parunya bermasalah sehingga membutuhkan alat untuk bernafas berupa mesin dan tabung oksigen ke mana pun.


John Thup sesaat setelah melihat kondisi Gladys. (Istimewa/Emirates247.com)
Wanita malang ini harus menjalani 12 kali operasi untuk mengobati penyakit yang dia derita. Mirisnya lagi,  ada salah satu operasi yang ternyata merusak syaraf matanya, sampai dia hampir buta. Cerita malang wanita berusia 32 tahun tersebut sampai ke telinga Thuo. Thuo pun  menjadi tak tega meminta uang dari Kamande dan keluarganya di dalam mobil itu.

Bahkan Thuo menangis mendengar kisah Kamande. Malah tangisan Thuo semakin keras setelah ia menyadari kondisinya yang sulit tak akan bisa menolong Kamande. Bocah ini kemudian mengajak Kamande berdoa. Setelah itu ia merogoh saku dan mengeluarkan semua hasil mengemisnya untuk diberikan pada Kamande.

Kejadian unik itu sempat disaksikan oleh beberapa orang. Mereka juga mengambil foto peristiwa mengharukan tersebut kemudian diunggah ke media sosial Facebook.

Aksi Thuo ini tersebar di seluruh Kenya. Kemudian banyak yang tergerak untuk membantu Kamande dalam penggalangan dana. Ajaibnya dari media sosial ini, sudah terkumpul dana tiga juta shilling Kenya atau Rp 387 juta dalam waktu 4 hari saja.

Gladys Kamande k
emudian memutuskan untuk mengadopsi John dari jalanan dan menyekolahkannya. John setuju, asalkan Gladys tidak pernah pergi dari sisinya. Sebab Gladys sudah dianggap John sebagai ibunya sendiri sekarang.


Baca Juga:


John Thuo dan Gladys Kamande menjadi inspirasi bahwa rasa kepedulian masih tinggi di dunia ini. [Radar Islam/ BS]
Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...