Inilah Dzikir Ala Rasulullah Saat Terbangun di Waktu Malam, Segala Hajat Insya Allah Terkabul - Radar Islam
loading...

Inilah Dzikir Ala Rasulullah Saat Terbangun di Waktu Malam, Segala Hajat Insya Allah Terkabul

close


Radarislam.com.~ Tidur adalah saat terbaik mengisturahatkan tubuh yang lelah karena beraktivitas seharian. Namun saat sedang menikmati tidur, terkadang kita terjaga. Tetapi, sebaiknya tak perlu khawatir.

Anda bisa memanfaatkan waktu terbangun di malam hari dengan berdzikir. Selain mendapatkan pahala yang berlimpah, insya Allah segala hajat kita akan segera terkabul.
Sebagaimana diungkapkan dari Abu Umamah Radhiyallahu Anhu dia berkata,

“Saya mendengar Rasulullah bersabda, “Barangsiapa yang berbaring di atas kasurnya dalam keadaan suci dan dia berdzikir kepada Allah hingga dia merasa kantuk, tidaklah berbalik sesaat dari waktu malam ketika dia memohon kebaikan dunia dan akhirat, melainkan Allah akan mengabulkannya,” (HR. Tirmidzi dan Abu Dawud).

Menurut hadist di atas, Anda bisa tetap berdzikir dalam posisi berbaring. Tak perlu bangun mengambil wudlu.

Dari Ubadah bin Shamit, dari Nabi bersabda,

“Siapa terbangun di waktu malam lalu membaca, ‘Laa Ilaaha Illallaahu Wahdahu Laa Syariikalahu, Lahul Mulku, Walahul Hamdu, Wahuwa ‘Alaa Kulli Syai-in Qadiir. Alhamdulillaah Wasubhanallaahu Walaa Ilaaha Illallaahu Wallahu Akbar, Walaa Haula Walaa Quwwata Illaa Billaahi,’ kemudian ia berdoa ‘Ya Allah, ampuni Aku’ atau berdoa pasti dikabulkan doanya. Jika ia berwudhu dan shalat, pasti diterima shalatnya,”
(HR. Al-Bukhari).

Bacaan dzikir tersebut selalu diamalkan oleh Rasulullah ketika terbangun di malam hari. Sehingga waktu terbangun yang sia-sia menjadi amalan ibadah.

Baca Juga:


Anda bisa melanjutkan tidur, setelah membaca dzikir tersebut. Tetapi alangkah baiknya jika bangun dan ambil wudlu untuk mendirikan shalat malam. Sebab, saat Anda shalat di malam hari, Allah akan menerima shalat Anda dan mengabulkan doa yang dipanjatkan.

Wallahu ‘alam. [Radarislam/Ic]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...