Habib Rizieq Shihab Hadiri Aksi 212 Jilid II, Tuntut Pencopotan Ahok Dari Gubernur DKI - Radar Islam
loading...

Habib Rizieq Shihab Hadiri Aksi 212 Jilid II, Tuntut Pencopotan Ahok Dari Gubernur DKI

Radarislam.com ~ Setelah menggelar Aksi 411, Aksi 212, dan Aksi 211 yang mengundang ribuan bahkan jutaan umat muslim se-Indonesia. Kini digelar Aksi 212 yang berlangsung di depan Gedung DPR, Jakarta, Selasa (21/2/2017). Aksi yang digelar oleh Forum Umat Islam (FUI) tersebut rencananya tak akan dihadiri oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Pengacara Habib Rizieq Shihab, Kapitra Ampera mengungkapkan hadirnya Habib Rizieq dinilai tak etis jika berada di tengah aksi tersebut. Maka, kata dia, Rizieq memberikan kesempatan kepada umat yang membela ulama.

"Enggak cantik kalau ulama yang dibela ada di tengah-tengah. Nanti dituduh mobilisasi membela diri sendiri," kata Kapitra di Gedung DPR Jakarta seperti dikutip Radarislam.com dari laman Tribunnews.com (20/2/2017).

Rizieq yang dikabarkan tak mengikuti aksi tersebut karena khawatir ditangkap aparat dalam aksi tersebut dibantah oleh Kapitra. Ia menjelaskan walau tak mengikuti aksi 212, namun Rizieq akan memantau jalannya aksi dari kediamannya di Petamburan, Jakarta Barat.

"Jadi Habib Rizieq tidak ikut di depan. Habib Rizieq ada di Petamburan memonitor dan sore ini saya mau rapat sama beliau," terangnha.

Kapitra menegaskan, aksi 212 tidak ditunggangi oleh kepentingan politik dan hanya sebagai media menyampaikan aspirasi.

"Aksi yang dilakukan FUI itu hanya penyampaian aspirasi penegakan hukum tidak ada agenda politik di situ agar ada Justice for All. Menyampaikan fenomena hukum tidak agenda lain tidak agenda politik ini kegiatan damai," kata Kapitra dikutip dari Jawapos.com.

Massa dari Forum Umat Islam (FUI) menggelar aksi pada 21 Februari 2017 (212) di kawasan gedung DPR/MPR menuntut untuk mengawal proses hukum Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait kasus penistaan agama.

Namun meski
sempat mengatakan tidak akan menghadiri aksi 212,  Imam besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab menghadiri demonstrasi yang dilaksanakan di depan gedung DPR/MPR/DPD RI Jakarta tersebut.

S
aat aksi berlangsung, tiba-tiba Imam besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Syihab muncul di tengah massa aksi 212 jilid II.


Rizieq datang ke lokasi aksi unjuk rasa dengan menggunakan mobil berwarna hitam yang diiringi oleh sejumlah orang berpakaian pangsi hitam yang berlari-lari dan langsung naik ke atas mobil aksi untuk menyampaikan orasi. Kedatangan Rizieq, disambut meriah massa aksi.


"Siap jaga ketertiban, siap jaga keamanan, siap jaga kedamaian. Kita datang ke sini bukan untuk merusak," katanya, Selasa, (21/2/2017) seperti dilansir dari Antara.


Baca Juga:


Imam besar FPI itu langsung naik ke mobil komando. Dalam orasinya, Rizieq meminta agar Presiden mencopot Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari jabatan Gubernur DKI Jakarta
.
Rizieq juga mengingatkan tujuan aksi massa datang ke DPR bukanlah untuk merusak dan melakukan tindak kekerasan, melainkan hanya untuk menyampaikan aspirasi kepada anggota DPR. [Radarislam/ Tn/ Jp]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...