Bertemu Habib Rizieq Shihab, Ini yang Dikatakan Ahok - Radar Islam
loading...

Bertemu Habib Rizieq Shihab, Ini yang Dikatakan Ahok

Radarislam.com ~ Dua tokoh yang kini menjadi sorotan media terkait kasus penistaan agama yakni Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab akhirnya bertemu muka pada sidang ke-12 kasus dugaan penistaan agama.

"Pertama kali saya lihat mukanya. Aku belum pernah lihat mukanya," kata Ahok sebelum berangkat menuju persidangan di Balaikota DKI seperti dikutip Radarislam.com dari laman Tigapilar.com, Selasa (28/2/2017).

Namun ketika ditanya apakah dirinya siap menghadapi persidangan, Ahok menjawab dengan singkat seraya tertawa.

"Nanti kita dengar saja di sana. Dengar saja," tutur Ahok sambil tertawa.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) sudah menjadwalkan Habib Rizieq untuk hadir dalam sidang lanjutan perkara penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Jaksa menunjuk Rizieq untuk memberikan keterangan sebagai saksi ahli agama dalam sidang yang akan berlangsung di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta tersebut.

"Yang dihadirkan Rizieq Shihab sama Abdul Choir Ramadhan," anggota tim kuasa hukum Ahok Trimoelja D. Soerjadi.

Abdul Choir Ramadhan adalah ahli hukum pidana dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dalam sidang-sidang sebelumnya, tim kuasa hukum Ahok menolak kehadiran saksi maupun ahli dari MUI yang dihadirkan jaksa.

Baca Juga:

Pihaknya merasa khawatir saksi atau ahli dari MUI punya konflik kepentingan dalam perkara itu mengingat mereka berpendapat pernyataan Ahok di Kepulauan Seribu pada akhir September 2016 termasuk penodaan agama. [Radarislam/ Tp]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...