Jokowi Diminta Bahas Masalah Penting Ini Kepada Raja Arab Selain Investasi - Radar Islam
loading...

Jokowi Diminta Bahas Masalah Penting Ini Kepada Raja Arab Selain Investasi

Radarislam.com ~ Kedatangan Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz kian menghitung hari. Namun Presiden RI Jokowi diminta melobi untuk melindungi para pembantu rumah tangga (PRT) asal Indonesia di Arab Saudi. Hal ini terkait dengan banyaknya kasus kekerasan Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia yang bekerja sebagai PRT di sana.

Analis Politik dan HAM Labor Institute Indonesia, Andy William Sinaga menghimbau agar Presiden Jokowi membuka diplomasi tentang penerimaan PRT asal Indonesia saat pertemuan bilateral dengan Raja Salman di Istana Bogor, 1 Maret 2017 mendatang.

“Lobi tersebut penting dilakukan dikarenakan Arab Saudi adalah salah satu negara penerima terbesar dari Indonesia. Momentum ini harus dimanfaatkan,” jelasnya.

Hal tersebut ditujukan agar pemerintah Indonesia bisa meningkatkan perlindungan hak asasi PRT asal Indonesia selain membicarakan tentang investasi di Indonesia, pertemuan dengan Raja Arab Saudi

“Terutama perlindungan dari tindak kekerasan dan pembayaran upah sesuai dengan konvensi ILO,” imbuhnya

Baca Juga:

Selain itu, Andi menyarankan agar perlu didiskusikan kerjasama sektor pendidikan dengan universitas yang ada di Arab Saudi agar para mahasiswa dan dosen-dosen muda asal Indonesia bisa melanjutkan kuliahnya disana. [Radarislam/ Fj]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...