Kakek Al Asiri Harus Merangkak 3KM Ke Masjid Demi Shalat Jamaah, Kisahnya 'Menampar' Netizen - Radar Islam
loading...

Kakek Al Asiri Harus Merangkak 3KM Ke Masjid Demi Shalat Jamaah, Kisahnya 'Menampar' Netizen

Radarislam.com ~ Masih sering meninggalkan shalat? Sepertinya Anda mesti malu dengan kakek satu ini. Bahkan Ia tak pernah meninggalkan shalat jamaah walau harus dengan cara merangkah sejauh 3 Kilo meter.

Dikutip Radarislam.com dari Inspiradata, kakek berusia senja tersebut bernama Abdullah Al Asiri. Beliau pulang pergi masjid hanya untuk menunaikan shalat 5 waktu selama 65 tahun lamanya. Walau ia tak bisa berjalan normal, ia harus berjalan merangkak dalam jarak 3 kilometer dari rumahnya menuju masjid. Namun kakek ini tak mengeluh dan tak pernah meninggalkan shalat 5 waktunya di masjid walau dengan cara merangkak.

Video kakek Al Asiri ini diunggah oleh keponakannya Abdul Aziz Makhafah (31/10/2016). Makhafah sengaja mengunggah video pamannya tersebut agar bisa memotivasi umat Islam yang lain agar lebih semangat pergi ke Masjid.

Sejak kecil kakek Al Asiri tinggal bersama kakaknya Ahmad dan istrinya sejak kecil. Mereka tinggal di desa Al Azizah bukit Saudah dekat kota Abha, Saudi Arabia. Bahkan, Makhafah mengungkapkan, Istri Ahmad sengaja membuatkan jalan untuk Al Siri agar bisa berangkat ke Masjid tanpa terkena terik matahari. 

Baca Juga:

Dari kisah kakek Al Asiri kita dapat mengambil hikmah dalam kondisi apapun kita harus tetap mengerjakan shalat. Jika yang cacat saja teguh menunaikan shalat kenapa yang sehat malah meninggalkannya? [Radarislam/ ID]


Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...