Ksatria! Akui Kekalahan, Agus-Sylvi Telepon Ahok dan Anis Ucapkan Selamat



Radarislam.com ~ Agus Harimurti Yudhoyono mengaku kalah dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta, setelah hasil hitung cepat menunjukkan dia berada di posisi terakhir dari tiga pasangan calon, Rabu (15/2) malam.

Agus-Sylvi dalam hitung cepat berbagai jajak pendapat mendapat 16-18% suara, sementara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memimpin dengan 42-43% suara dan Anies Baswedan 39-40% suara. Atas perolehan ini, pasangan Agus-Sylvi
secara ksatria menerima kekalahan dan mengucapkan selamat kepada pesaingnya. Ucapan selamat itu juga disampaikan lewat sambungan telepon

"Secara ksatria dan dengan lapang dada saya menerima kekalahan saya dalam pemilihan gubernur DKI Jakarta," kata Agus dalam jumpa pers di kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

Agus didampingi calon wakil gubernur Sylviana Murni dan istrinya Annisa Pohan.

"Saya dan Ibu Sylvi mengucapkan selamat kepada pasangan nomor dua yaitu Bapak Basuki dan Bapak Djarot, dan pasangan nomor tiga yaitu Bapak Anies dan Bapak Sandiaga," kata Agus dalam jumpa pers yang disiarkan langsung lewat televisi.


"Tadi saya sudah menelepon langsung Bapak Basuki. Saya juga sudah mencoba menghubungi Bapak Anies termasuk Bapak Sandi. Saya mendoakan siapa pun yang terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur kelak, bisa sukses dalam menjalankan tugas-tugasnya." lanjut Agus.

Sementara itu, setelah ditelepon Agus-Sylvi, juru Bicara tim Ahok-Djarot Raja Juli Antoni juga menyebut bahwa Ahok secara pribadi mengucapkan terima kasih dan mengajak Agus-Sylvi untuk bertemu.

"Tadi saat Pak Ahok dalam perjalanan dari Kebagusan ke rumahnya di Pantai Mutiara, Bu Sylvi menelepon Pak Ahok tapi tidak terangkat. Setelah dihubungi kembali, Bu Sylvi mengucapkan selamat kepada Pak Ahok atas hasil hitung cepat. Lalu telepon diserahkan kepada Mas Agus dan mengucapkan selamat juga,
Ahok mengatakan terima kasih dan mengajak untuk bertemu," kata Juru Bicara tim Ahok-Djarot Raja Juli Antoni seperti dikutip Radarislam.com dari laman detikcom, Rabu (15/2/2017).

Ditempat lain, usai penerima telepon dari Agus-Sylvi, pasangan calon nomor urut 3 Anis Baswedan dan Sandiaga Uno. Sandiaga balik melempar pujian untuk Agus.

"Saya sudah ditelepon Mas Agus. Kami sangat memberikan apresiasi kepada calon gubernur nomor 1 yang secara sangat elegan, kesatria, sudah memberikan gambaran perjuangan tradisi demokrasi Indonesia yang sejuk dan bersahabat," kata Sandiaga kepada wartawan, Rabu (15/2/2017).

Sandiaga menuturkan sikap Agus memperlihatkan kematangan demokrasi di Indonesia "Tulus dan ikhlas. Sebuah modal penting untuk membangun Jakarta masa depan," tandasnya. [Radarislam/ Dtk]

Berita Terkait:
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...