Mantan OB dan Hanya Lulus SD, Tapi Iqbal Bisa Berkeliling Dunia, Ternyata Ini Yang Ia Lakukan


Radarislam.com
~ Walaupun hanya lulusan SD dan berprofesi menjadi Office Boy (OB) Muhammad Iqbal bisa keliling dunia dengan bekal ilmu agamanya.


Karena tak memiliki biaya untuk melanjutkan sekolah. Iqbal hanya tamat SD. Pendidikannya yang rendah membuat dirinya hanya bekerja sebagai OB. Namun Iqbal merupakan pemuda yang ingin mengembangkan diri. Dia memutuskan untuk berhenti menjadi OB, dan mendaftarkan diri untuk seleksi masuk Rumah Gemilang Indonesia (RGI).

Ternyata ia dinyatakan lolos seleksi dan diterima menjadi santri RGI angkatan-8 selama enam bulan.

“Selama enam bulan, saya menjalani pelatihan spiritual seperti shalat malam, subuh berjamaah, shalat dhuha, dan tertib membaca Al-Quran terutama Surat Al-Waqiah,” kata Iqbal.

Semangat Iqbal menjalani pendidikan agama sebagai santri RGI membuahkan hasil. Ia pernah dinyatakan sebagai Santri Terbaik Jurusan Fotografi dan Videografi. Ia.pun menjelajah bidang foto dan video dengan berkarir sebagai editor video serta menjadi juru kamera di sebuah rumah produksi.

Ia juga dipercaya mengambil gambar di beberapa negara. Selain pandai dalam mengedit dan menggunakan kamera, kemampuan Iqbal di bidang agama juga cukup mumpuni.

“Berkat kepercayaan yang di berikan oleh rumah produksi, saya dapat berkeliling dunia kebeberapa negara seperti Prancis, Belanda, Hongkong, dan Arab Saudi, tanpa harus mengeluarkan biaya pribadi,” kata Iqbal dikutip Radarislam.com dari laman Dream.co.id.

Kini ia bisa berkeliling dunia untuk melihat situs-situs wisata dunia secara langsung.

“Saya tidak menyangka dapat berkeliling dunia untuk mengunjungi situs-situs wisata di dunia, dan melihat Ka’bah, Menara Eiffel dengan mata kepala saya sendiri,” tandas Iqbal.

Baca Juga:


Pelajaran penting didapat dari kisah Iqbal, walau mantan OB dan hanya lulus SD ia tak berkecil hati untuk mengembangkan diri sesuai bakat dan kemampuannya. Apalagi dibekali dengan ilmu agama yang merupakan kunci dunia akhirat. [Radarislam/ Dc]
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...