Subhanallah, Inilah Misteri Dahsyatnya Rahasia Thawaf Menurut Penelitian Sains - Radar Islam
loading...

Subhanallah, Inilah Misteri Dahsyatnya Rahasia Thawaf Menurut Penelitian Sains

Radarislam.com ~ Sesuatu hal yang wajib dilakukan saat berada di tanah suci Mekkah adalah mengelilingi  ka'bah (thawaf).

Saat melalukan thawaf sebanyak tujuh kali putaran kebanyakan umat Muslim terenyuh dan menangis. Betapa mereka melihat kebesaran Allah dan manusia bukan apa-apa dibandingkan dengan kekuasaan-Nya.

Tetapi ada fakta menarik saat thawaf menurut ilmu sains. Para jamaah haji melaksanakan thawaf dengan mengelilingi ka’bah tujuh putaran secara berlawanan dengan arah jarum jam. Ternyata putaran berlawanan arah jarum jam juga terjadi pada kekuasaan Allah lainnya, seperti planet yang berputar dalam porosnya masing-masing dalam lingkaran galaksi.

Menurut beberapa sumber, setiap benda selalu bergerak berputar untuk menjaga keseimbangan. Begitu pula dengan alam mikro, bagian terkecil dari setiap benda disebut atom. Elektron-elektron selalu berputar mengelilingi inti pusat atom, melakukan putaran rotasi dengan arah berlawanan dengan jarum jam.

Selain itu, thawaf juga menunjukkan kesamaan arah putaran bumi dan galaksi. Seseorang cenderung tidak cepat lelah saat melakukan thawaf karena polanya seirama dengan arah putaran planet bumi.

Tak hanya itu, dalam tubuh manusia, peredaran darah yang mengalir selalu berlawanan dengan arah jarum jam. Sepertinya inilah pentingnya seseorang berolahraga, lebih baik berlari melawan arah jarum jam atau mengitari lapangan berlawanan dengan jarum jam.

Dalam metabolisme tubuh, sitoplasma mengelilingi nukleus, bagian dari sel yang berlawanan dengan arah jarum jam. Molekul-molekul protein-protein terbentuk dari kiri ke kanan juga berlawanan dengan arah jarum jam.

Begitu pula di dalam rahim, telur mengelilingi berlawanan dengan arah jarum jam. Sperma pun mencapai indung telur mengelilingi berlawanan dengan arah jarum jam.

Baca Juga:


Subhanallah, Allah tak.pernah sia-sia menciptakan apapun di dunia fana ini. Semoga kita selalu menjadi hamba yang selalu bersyukur atas nikmat dan karunia dari-Nya. Amiin. [Radarislam/ Km]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...