Pidato Cak Lontong di Harlah NU ini Malah Bikin Hadirin Tertawa Terpingkal-pingkal - RadarIslam.com

Pidato Cak Lontong di Harlah NU ini Malah Bikin Hadirin Tertawa Terpingkal-pingkal

Radarislam.com ~ Peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-91 NU yang diselenggarakan pada Selasa (31/1) di Gedung PBNU Jakarta lalu dibuat heboh lantaran kehadiran Cak Lontong dan Akbar. Komedian serba bisa itu diberi kesempatan berpidato dalam orasi budaya menyampaikan pendapatnya tentang NU.

Alhasil, seperti yang dikutip Radarislam.com dari laman Nu.or.id, Cak Lontong malah membuat hadirin yang memadati tempat acara tertawa terpingkal-pingkal dengan sejumlah banyolan mutakhirnya.

“Setidaknya, saya dapat memetik dua poin utama dalam ceramah Kiai Ma’ruf. Pertama, Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh,” celetuk Cak Lontong dibarengi ger-geran hadirin.

“Kedua, Wa’alaikumsalam warahmatullah wabarakatuh...”celetuknya. Hadirin tambah ngakak.

Selain itu, Cak Lontong juga mengapresiasi NU masih tetap mempunyai semangat yang sama dalam memperingati berdirinya organisasi.

“Kenapa saya menilai masih mempunyai semangat yang sama? Terbukti malam ini Harlah NU diperingati dengan cara berdiri,” ujarnya yang membuat hadirin kembali tertawa.

Malam itu
mayoritas warga NU yang hadir memang banyak yang berdiri mengelilingi panggung hingga meluber ke dalam dan ke luar Gedung PBNU.

Dia juga mengaku mempunyai ikatan emosional dengan NU. Bahkan Cak Lontong mengatakan dirinya NU sejak kecil.

“Saya NU sejak kecil. Jadi kalau anak lain Nakal, saya NUakal,” tukasnya disambut tawa hadirin yang makin terkocok perutnya oleh pria kelahiran Surabaya ini. Dialek Jawa Timuran memang sering menambahi huruf vokal “U” di tengah kata untuk menunjukkan penegasan.

Komedian yang mengisi berbagai sejumlah program comedian show di beberapa televisi nasional ini juga bersyukur menjadi warga NU.

“Kenapa saya merasa berterima kasih kepada PBNU? Karena Ormas yang ada Pengurus Besarnya hanya NU, yang lain biasanya hanya Pengurus Pusat. Ini Pengurus Besar, jadi saya yang besar ini merasa diurusi oleh NU,” Geerrrr, tawa hadirin memecah malam. Badan Cak Lontong memang tinggi dan besar.

Cak Lontong juga salut kepada NU yang merupakan Ormas Islam terbesar bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di dunia.

“Kalau dibandingkan dengan UN, United Nations, PBB saja, lebih hebat NU menurut saya. Kenapa? Karena kalau UN, itu hanya mengurusi perdamaian dunia, tapi NU mengurusi umatnya agar selamat dunia dan akhirat,” kata Cak Lontong.

Berita Terkait:

Sepanjang orasi Cak Lontong dan Akbar itu, tak henti-henti gelak tawa hadirin terdengar memecah kesunyian malam. [Radar Islam/ Nu.or.id]

Share This !