Jelang Pilgub DKI, Pasangan Ini Diprediksikan Tumbang Pada Putaran Pertama - Radar Islam

Jelang Pilgub DKI, Pasangan Ini Diprediksikan Tumbang Pada Putaran Pertama

Radarislam.com ~ Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI tahun 2017. Sudah banyak yang memprediksikan elektabilitas ketiga pasangan calon yang akan unggul pada putaran pertama. 

Bahkan menurut Lembaga survei Poltracking Indonesia pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (AHY-Sylvi) akan tersisih pada putaran pertama.

Hal ini dikatakan Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yudha, elektabilitas Ahok dan Anies akhir-akhir ini mengalami peningkatan dibanding survei Poltracking pada 24 - 29 Januari lalu. Sebelumnya elektabilitas Ahok -Djarot berada pada angka 30,13% pada survey yang digelar pada 6 - 10 Februari 2017.

Kemudian elektabilitas Ahok - Djarot kembali meningkat 7,17% posisinya kini berada di angka 37,3%. Demikian dengan Anies - Sandi yang mengalami kenaikan juga dengan elektabilitas 3,64% menjadi 35,14% setelah sebelumnya berada pada 31,50%.

Namun berdasar survey Poltracking, pasangan duet Agus - Sylvi mengalami penurunan elektabilitas 2,36%. Sebelumnya pasangan calon nomor 1 ini bisa meraih angka 25,75% tapi menurun menjadi 23,29%. sponden survei yang menentukan pilihan. 

"Yang belum menentukan pilihan sekitar 4,17 persen,” lanjut dia seperti dikutip Radarislam.com dari laman Riaupos.com.

Survei Poltracking Indonesia tersebut menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan jumlah responden adalah 800 orang penduduk Jakarta. Dengan margin of error sebesar lebih kurang 3,46%, tingkat kepercayaan survei itu di angka 95%.

Hanta menambahkan jika tidak ada gejolak politik signifikan dan tren elektabilitas masing-masing pasangan calon tidak mengalami perubahan. 

Baca Juga:

"Berdasar survey Poltracking, Agus - Sylvi langsung tersingkir di putaran pertama. Sementara Ahok - Djarot dan Anies -Sandiaga berpotensi melaju ke putaran kedua Pilkada DKI Jakarta," pungkasnya. [Radar Islam/ Rp]
Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...