Pondok Pesantren Asshidiqqiyah Nyatakan Dukung Ahok-Djarot, Alasannya Mengejutkan - Radar Islam
loading...

Pondok Pesantren Asshidiqqiyah Nyatakan Dukung Ahok-Djarot, Alasannya Mengejutkan


Radarislam.com ~ Di antara polemik kasus Ahok terkait penistaan agama meradang di tengh nuansa Pilkada DKI Jakart 2017. Tokoh Muslim ini justru berbeda. Pendiri dan Pengurus Pondok Pesantren Asshidiqqiyah, KH Noer Muhammad Iskandar menyatakan merapatkan dukungannya kepada Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta 2017.

Kiai Noer yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Majelis Syariah PPP kubu Djan ini sempat menerima Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni di Ponpes Ashhidiqqiyah, Kedoya, Jakarta Barat pada 10 Oktober 2016. Kini, dirinya memutuskan secara terang-terangan menjatuhkan dukungan pada pasangan petahana tersebut.

“Alasannya karena gubernur yang sekarang ini ternyata banyak bermanfaat dan perhatian dengan agama Islam,” kata Kiai Noer dikutip Radarislam.com dari laman Tribunnews.com (20/2/2017).

Menurutnya, dalam agama Islam, dilarang untuk memilih pemimpin yang menghalang-halangi orang beribadah, seperti salat, beribadah haji dan lain-lain itu memang wajib.

“Tapi kalau ada yang mendukung pada Islam, Alhamdulillah. Sebagai kyai dan santri saya berterima kasih karena alumni Asshidiqqiyah akan dapat gaji,” tandasnya.

Dilain pihak, Djan Faridz juga mengungkapkan bahwa Ahok telah mengemukakan sejumlah janji pada PPP yang mendukungnya dalam Pilkada DKI 2017 putaran kedua.


Baca Juga:

“PPP meminta kepada Ahok untuk bangun masjid di lima kota dan satu kepulauan Jakarta. Beliau menyanggupi,” tutur Djan dilansir kompas.com
[Radarislam/ Tn]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...