Pria Ini Sedekahkan Rp 5.000 Yang Tersisa Dalam Kantongnya, Lihat Apa Yang Allah Berikan Untuknya


Radarislam.com
~ Sedekah memang harus disertai dengan niat yang tulus. Pria paruh baya ini bisa dijadikan contoh.


Suatu hari, ia ingin pergi ke suatu pengajian. Namun di perjalanan, vespanya mogok. Sedangkan uang di kantongnya hanya tinggal Rp 5.000.

Karena arah pom bensin dan tempat pengajian berlawanan arah. Ia memutuskan mendorong vespanya ke tempat pengajian dan akan mengisi bensin nanti karena takut terlambat.

Dalam pengajian tersebut ternyata sang ustadz membahas tentang sedekah. Dalam akhir kajian, ustadz menghimbau agar para jamaah melakukan sedekah untuk pembangunan masjid 

Sontak sang pria ini kebingungan sebab dia mempunyai hanya Rp 5.000 yang ia akan belikan bensin. Namun setelah berdebat dengan diri sendiri, pria ini pun menyedekahkan uang satu-satunya itu. Ia menguatkan dirinya untuk mendorong vespanya sampai ke rumah.

Saat mendorong vespanya dalam perjalanan, lelah ia rasakan. Adavrada sesal di relung hatinya. Namun lagi-lagi ia kuatkan hatinya bahwa ini adalah cobaan dari Allah. Saat itu, ada sebuah mobil yang berhenti di hadapannya. Ternyata ia adalah rekan sesama jamaah dalam pengajian tersebut. 

Pemilik mobil sempat mengajaknya berbincang sebentar. Kemudian ia membelikan bensin seharga Rp 10 ribu. Tak sampai dinsitu, rekan prianya juga meletakkan amplop di tangannya. Betapa terkejut pria ini, amplop tersebut ternyata berisi uang tunai Rp 5 juta.

Baca Juga:
Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...