Setengah Jam Jadi Suami Langsung Ceraikan Istri, Alasan Pria ini Bikin Nangis - RadarIslam.com

Setengah Jam Jadi Suami Langsung Ceraikan Istri, Alasan Pria ini Bikin Nangis

Radarislam.com ~ Perceraian menjadi hal yang menyakitkan bagi suami istri. Namun apa jadinya jika pernikahan berakhir hanya dalam setengah jam saja.

Kisah memilukan ini terjadi pada sebuah pernikahan di Malaysia yang diceritakan oleh seorang fotografer pernikahan bernama Boii Amani Hashim dalam akun Facebooknya. Boii mengungkapkan pernikahan yang digelar ternyata berakhir menyedihkan.

Pernikahan yang diimpikan unyuk bahagia untuk selamanya hanya berakhir dalam setengah jam saja. Mempelai pria  segera menceraikan istrinya setelah akad nikah lantaran tak sesuai permintaan pihak mempelai wanita. Pada pernikahan tersebut, sebenarnya pengantin pria sudah setuju memberikan mas kawin senilai RM 22. 222, 22 atau sekitaran Rp 75 juta. Akad nikah juga dilakukan dalam sekali lafal dan pernikahan tersebut sudah sah.

Tapi detik-detik peristiwa menyedihkan ini terjadi ketiak mas kawin telah beralih tangan, dari keluarga pengantin pria ke keluarga pengantin wanita. Tiba-tiba pihak pengantin wanita langsung memprotes karena mas kawin tak sesuai jumlahnya.

“Duit hantaran kurang seribu,” kata salah satu anggota keluarga wanita yang mempermasalahkan mas kawin dari pengantin lelaki.

Sempat terjadi keributan, sampai pengantin wanita juga bangkit dari duduknya. Dengan nada suara tinggi, mempelai wanita bertanya pada pria yang sudah resmi menjadi suaminya kenapa mas kawinnya kurang.

“Sudah tahu tidak miliki cukup duit, namun kenapa begitu gatal menginginkan menikah, ” celetuk keluarga pengantin wanita.

Protes dari pihak pengantin wanita ternyata menusuk hati mempelai pria sampai membuat matanya berkaca-kaca. Tapi.dia tetap berusaha tersenyum menutupi rasa sedih serta sakit hati yang mendalam usai mendapatkan celotehan yang agak kasar dari pihak mempelai wanita itu.

Kemudian, mempelai pria segera mengambil mikrofon dan mengatakan sesuatu dengan menahan air matanya. 

“Baru saja jadi istri tidak hingga setengah jam telah seperti ini. Sengaja saya kurangi seribu karena ingin lihat orang ini seperti apa. Ini saya bawa duit kekurangannya itu," tutur pengantin pria sambil mengambil gepokan duit dari tas.

“Tak apa-apa lah, semua yang ada disini jadi saksi saya. Saya ceraikan kamu dengan talak tiga. Assalamu’alaikum. ” Lelaki itu meletakkan mikrofon, bersalaman lalu pulang.

Perkataan dari mempelai pria ini seketika membuat suasana menjadi kelam. Banyak tamu undangan yang tersentuh hatinya melihat cerita pernikahan yang demikian dramastis ini.  Kisah pernikahan yang berakhir tragis ini pun tersebar luas di media berita Malaysia dan menjadi viral di media sosial.

Baca Juga:

Bagaimana menurut Anda? [Radarislam/ Ki]

Share This !