Tim Berbaju KPK Evakuasi Kucing dari Ibu Pengemis Ini, Selanjutnya Bikin Netizen Menangis - Radar Islam
loading...

Tim Berbaju KPK Evakuasi Kucing dari Ibu Pengemis Ini, Selanjutnya Bikin Netizen Menangis

Radarislam.com ~ Kucing merupakan hewan yang paling disayang manusia khususnya Rasulullah SAW. Bahkan saking sayangnya itu, banyak manusia yang sedih jika hewan manis satu ini mati atau sakit. Kisah tentang kucing yang begitu dikasihi ibu pengemis ini menjadi viral di dunia maya.

Pemilik akun Facebook bernama Jolie memposting video yang menjadi viral tersebut tentang proses evakuasi seekor kucing yang terluka di dekat Mall Ambassador (16/2/2017).

“Kemarin lusa ada laporan dari Karina, kucing sakit usus besar keluar dari anus..Lokasi di Mall Ambasador..alhamdulillah kucing sudah kita rescue…langsung kita bawa ke klinik,” tulisnya seperti dikutip Radarislam.com dari laman Tribunnews.com.



Jolie menerima laporan ada kucing malang tersebut dan timKomunitas Peduli Kucing (KPK) dan Komunitas Peduli Kucing Jakarta (KPKJ) langsung turun setelah menanggapi hal tersebut. Tim KPK yang sudah membawa kandang langsung mencari keberadaan kucing yang terluka tersebut. Menurut informasi kucing tersebut tengah dirawat oleh seorang pengemis wanita. Begitu melihat si ibu pengemis, tim KPK lantas mendekatinya.

Melihat tim KPK rupanya ibu pengemis tahu maksud kedatangan mereka dan langsung berkata.

“Tadi langsung saya kasih makan, saya ciumi juga,” kata ibu berdaster merah ini.

“Mana kucingnya bu?” tanya orang yang merekam aksi ini

“Saya ciumi langsung saya taruh sini,” jawab sang ibu sambil menunjukkan kandang warna merah miliknya.

Ibu pengemis yang sedang duduk di trotoar tersebut mengaku sengaja menaruh kucing di dalam kandang agar tidak kabur. Kemudian pria berpakaian KPK ini memintanya memindahkan kucing tersebut ke dalam kandang yang telah mereka bawa untuk mendapat pertolongan medis
Sang ibu lalu membuka kandang dan mengeluarkan kucing tersebut. Inilah detik-detik mengharukan sayangnya ibu pengemis terhadap kucing ini. Sambil mengangkat tubuh kucing, ibu tersebut berkata mengucapkan Basmalah dan shalawat Nabi.

"Mudah-mudahan sembuh ya sayang ya," kata sang ibu pengemis sambil memeluk dan mencium si kucing.

Sambil mengelus bulu kucing itu, sang ibu terus melantunkan doa dan menangisi hewan rumahan tersebut.

“Ya Allah, mudah-mudahan kamu sembuh ya sayang ya,” kata ibu itu lagi berulang kali dan memasukkan si kucing ke dalam kandang milik tim KPK.

Video yang membuat netizen terenyuh ini dilihat sebanyak 25 ribu kali dan dibagika 361 kali dengan 103 komentar.

Baca Juga:

Bagi yang pernah atau sering menyakiti hewan terutama kucing. Sebaiknya tirulah tindakan sang ibu pengemis ini yang begitu peduli terhadap makhluk Allah walau dirinya juga berkekurangan. [Radarislam/ Tn]

Lihat videonya berikut ini:

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...