Umat Muslim Minta Pemerintah Kanada Turut Lawan Islamfobia dan Rasisme - Radar Islam
loading...

Umat Muslim Minta Pemerintah Kanada Turut Lawan Islamfobia dan Rasisme

close


Radarislam.com
~ Maraknya aksi kekerasan dan penganiayaan terhadap umat Islam di dunia termasuk Kanada membuat Ketua Asosiasi Muslim Kanada mendesak pemerintah untuk membuat kebijakan melawan Islamfobia dan rasisme.


Dikutip Radarislam.com dari laporan Aboutislam dalam konferensi pers di Parliament Hill, Dewan Nasional Muslim Kanada (NCCM) yang mewakili umat Muslim telah mengirim sebuah surat terbuka kepada pemerintah. Dalam isinya, mereka mengajak pemerintah untuk memerangi Islamfobia agar tak terjadi lagi tragedi yang membuat jatuhnya korban terutama dari umat Muslim. Berikut isi suratnya:

Bagaimana kita bisa beranjak dari insiden memilukan dan mengambil pelajaran dari tragedi ini? Bagaimana kita bisa bekerja lebih keras untuk membasmi kebencian terhadap siapapun, untuk alasan apapun dalam masyarakat kita?
Kami, perwakilan dari organisasi Muslim Kanada dan masyarakat, meminta pemerintah kota, provinsi, dan federal untuk bekerjasama dan segera mengambil langkah guna mendukung upaya memerangi Islamfobia dan kebencian di masyarakat kita
.”

Perwakilan Dewan Nasional Muslim Kanada Ihsaan Gardee mengatakan umat Islam harus dirangkul oleh pemerintah sebagai dukungan moral pasca tragedi penembakan di Masjid Kota Quebec.

Baca Juga
:


Diharapkan dukungan pemerintah akan menghasilkan tindakan nyata untuk membasmi segala tindak kekerasan yang kerap terjadi menimpa umat Islam. [Radarislam/ Ip]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...