Saat Warga Muslim Indonesia Di Belanda Beri Dukungan Aksi 112, ini Yang Mereka Lakukan - Radar Islam
loading...

Saat Warga Muslim Indonesia Di Belanda Beri Dukungan Aksi 112, ini Yang Mereka Lakukan

Radarislam.com ~ Aksi 112 yang digelar di Masjid Istiqlal dengan kegiatan shalat Subuh berjamaah dan tausiah tak hanya diikuti ribuan jamaah dari pelosok tanah air.


Tetapi ternyata muslim WNI di luar negeri khususnya juga merasakan kehikmatan aksi ini. Mereka juga menggelar Aksi Belanda 112 di depan kincir angin Molen de Vlieger di Kota Den Haag, Belanda, Jumat (10/2/2017) waktu setempat. Aksi tersebut memberikan dukungan untuk Aksi 112 di Indonesia.

Saat aksi ini berlangsung, para muslim Indonesia membentangkan sang saka merah putih dan bendera Belanda. Mereka juga membawa beberapa pamflet bertuliskan ‘Belanda 112’, ‘Mendukung’, dan ‘Bela Islam 112’. Mereka menyebut dirinya sebagai ‘Warga Muslim Indonesia di Belanda yang mendukung Aksi Damai 112’.

Dikutip Radarislam.com dari laman Republika.co.id peserta Aksi Belanda 112 diikuti perwakilan Muslim Indonesia yang tinggal di Den Haag hingga Rotterdam. Dalam aksinya, mereka juga mengeluarkan sejumlah pernyataan sikap terkait Bela Islam di Indonesia, yaitu:

1. Mendukung penerapan Al-Maidah 51 untuk Ibu Kota yang beradab dan untuk NKRI yang kita cintai.
2. Mendukung penegakan hukum dan penegakan keadilan di Indonesia.
3. Menolak penistaan Alquran, menolak penistaan agama, menolak penistaan ulama, dan mendukung kerukunan beragama.
4. Mendukung NKRI dan menolak perpecahan bangsa.


Baca Juga:


Aksi ini membuktikan walau mereka berada di negeri orang yang jauh dari Indonesia mereka tetap mencintai tanah air dan persatuan NKRI. Kepedulian mereka begitu besar terhadap dukungan saudara sesama muslim di tanah air. [Radarislam/ Rc]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...