Ahok Bertemu Raja Salman, Ini Reaksi Habib Rizieq Shihab - Radar Islam
loading...

Ahok Bertemu Raja Salman, Ini Reaksi Habib Rizieq Shihab

Radarislam.com ~ Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berkesempatan mendampingi Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Raja Salman, pemimpin Arab Saudi, di Bandara Halim Perdana Kusumah Jakarta, Rabu (1/3) lepas tengah hari ini.

Di jadwal acara harian gubernur, penyambutan Raja Salman merupakan agenda kedua Ahok, panggilan populer Basuki Tjahaja Purnama.

"Pak Gubernur mendapat undangan untuk menyambut Raja Salman di (Bandara) Halim," kata Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar NegeriDKI Jakarta Muhammad Mawardi, sebagaimana dikutip Kompas.

Kehadiran Gubernur Jakarta mendampingi Presiden merupakan bagian dari protokol biasa untuk menyambut tamu asing.

Namun kali ini mendapat banyak sorotan, terkait perseteruan Ahok dengan kalangan Muslim garis keras yang menentangnya sejak ia menjabat gubernur menggantikan Jokowi, dan memuncak menjelang Pilkada 2017 putaran pertama lalu dan putaran kedua April mendatang.

Cerita jadi lebih berkembang karena ada desas-desus sebelumnya yang menyebut bahwa imam besar FPI Habib Rizieq Syihab yang merupakan tokoh utama penentang Ahok, yang menggalang berbagai unjuk rasa menuntut Ahok ditahan dan dipenjara, juga akan bertemu Raja Salman.


Habib Rizieq. Foto: Puguh/dok.JPNN.com
Habib Rizieq Shihab mengajak masyarakat menyambut dengan baik kedatangan Raja Salman dari Arab Saudi. Rizieq menyampaikan kedatangan Raja Salman membawa kebaikan ekonomi bagi Indonesia.

"Raja salman, kita sambut sebagai tuan rumah yang baik kita sambut kedatangannya. Raja Salman saudara kita. Raja Salman akan membawa dampak ekonomi yang baik untuk kita," jelas Rizieq usai menjadi saksi ahli di sidang Ahok di Auditorium Kementan, Ragunan, Jakarta, Selasa  (28/2).

Rizieq juga akan menghadiri pidato Raja Salman di Gedung DPR pada Kamis (2/3). Seperti disampaikan pengacara Rizieq, Kapitra Ampera, undangan sudah diterima. Namun Juru bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir menampik kabar tersebut.

"Seperti yang disampaikan Kedubes Arab Saudi, adanya pertemuan bilateral, tidak ada rencana bertemu Habib Rizieq," ucapnya di salah satu restoran di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/2/2017).

Pria yang akrab disapa Tata itu mengatakan Raja Salman akan bertemu dengan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla. Selain itu, raja ke-7 Arab Saudi itu akan melakukan kunjungan ke gedung DPR dan Masjid Istiqlal.

"Selain itu, ada pertemuan dengan tokoh-tokoh Islam. Tentunya hal ini adalah MUI, Muhammadiyah, dan NU," imbuhnya.

Di samping akan mengadakan pertemuan dengan tokoh Islam, Raja Salman dijadwalkan bertemu dengan tokoh lintas agama. "Juga direncanakan (bertemu) dengan tokoh agama dari Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, dan Konghucu," katanya.

Berita Terkait:

Raja Salman akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Tak tanggung-tanggung, pemimpin Arab Saudi tersebut membawa rombongan dengan jumlah yang cukup besar, yakni kurang-lebih 1.500 orang, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran. Ini merupakan kunjungan kenegaraan pertama Arab Saudi setelah 47 tahun. [Radar Islam/ BBC/Detik]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...