Bintang Film Panas Ini Bertobat Dan Kini Jadi Penjual Lontong Sayur - RadarIslam.com

Bintang Film Panas Ini Bertobat Dan Kini Jadi Penjual Lontong Sayur

Radarislam.com ~ Artis menjadi profesi yang begitu menjanjikan dan diidamkan banyak orang Bagaimana tidak, para artis dilihat dan dijadikan idola. Semua tindak tanduknya menjadi konsumsi publik yang bisa meningkatkan popularitas.

Namun berada di puncak popularitas ternyata tak selalu membawa ketenangan dan kebahagiaan. Setidaknya hal itu pula yang pernah dialami oleh seorang mantan bintang film panas Eva Arnas.

Pemilik nama Eva Yanthi Arnthi Arnaz ini merupakan seorang artis yang dulu punya nama besar. Namanya terkenal pada era tahun 1970-an dan 80-an.

Eva telah menyukai dunia model sejak kecil. Hal itu pula yang mendorongnya ikut pemilihan None Jakarta pada tahun 1976. Eva berhasil meraih juara dua. Setahun kemudian Eva berhasil terpilih sebagai Ratu Jakarta. Prestasi itu pula yang mengantarnya menjadi bintang film.

Dalam perjalanan kariernya di dunia hiburan, ia telah membintangi lebih dari 50 film dan sempat membintangi sebuah sinetron Rosanna produksi Multivision Plus pada tahun 1996. Tak hanya karena aktingnya yang memukau, Eva terkenal juga berkat keberaniannya dalam berakting. Eva memang dikenal sebagai artis yang tak ragu untuk beradegan panas.

Nama Eva melejit berkat film Intan Perawan Kubu karena keberaniannya bertelanjang dada. Dari situlah Eva mendapat julukan bintang bom s3ks. Film-film Eva berikutnya sebagian besar merupakan film yang penuh adegan panas dan adegan kekerasan. Judul-judul filmya antara lain adalah Serbuan Halilintar, Membakar Matahari, Lima Cewek Jagoan, Gadis Bionik, Perempuan Bergairah, Kupu-Kupu Beracun, Warok Singo Kobra, Cewek Jagoan Beraksi Kembali, dan masih banyak lagi.

Meski demikian, Eva juga pernah membintangi sejumlah film romantis seperti Sakura Dalam Pelukan berpasangan dengan pebulutangkis Liem Swie King dan Lembah Duka (sebagai mama-san), film penguras air mata yang mendapat pujian waktu itu.

Eva juga pernah terlibat akting bersama grup lawak legendaris Warkop lebih dari lima judul film yakni Manusia 6 Juta Dollar, Tahu Diri Dong, Pokoknya Beres, Sabar Dulu Dong, Lupa Aturan Main, Maju Kena Mundur Kena, Depan Bisa Belakang Bisa, Pintar Pintar Bodoh dan Atas Boleh Bawah Boleh. Dalam film-film Warkop ini, Eva lebih dikenal karena kemolekan tubuhnya yang memang menjadi salah satu daya tarik film-film Warkop saat itu.

Selain karena karirnya, kehidupan pribadi Eva juga menarik perhatian. Hal itu karena ia termasuk artis wanita yang berulang kali menikah. Eva tercatat sudah empat kali menikah. Pertama dengan Kiki Saelan, putra dari Maulwi Saelan (tokoh sepak bola tanah air).

Kedua dengan Barry Prima, keduanya tidak dikaruniai seorang anak pun. Suami keempatnya, Dedy Omar Hamdun, hilang dalam rangkaian skandal Penculikan aktivis 1997/1998. Semenjak itulah kehidupan Eva mulai berubah. Menjadi artis yang terkenal sering beradegan panas, Eva merasa batinnya tak pernah tenang.
Perbedaan penampilan Eva Arnaz dulu (kanan) dan sekarang (kiri)
Hal tersebut terus berlangsung hingga ia berangkat ke tanah suci di tahun 1991. Momen itulah yang kemudian menyadarkan Eva. Di tanah suci, Eva memohon ampun dan menangis sejadi-jadinya. Ia memutuskan bertaubat dan mengubah namanya menjadi Siti Syarifah.

Sepulang dari tanah suci, Eva mulai membenahi diri. Ia mulai mendalami ajaran agama dan mendekatkan diri kepada Tuhan. Termasuk menempuh pendidikan Al-Qur'an selama dua tahun.
Kini Eva Arnaz yang pernah menjadi bintang film panas kini menjadi seorang Soto Syarifah yang menjadi penjual lontong sayur.

Meski kehidupannya berbanding terbalik dari masa jayanya dulu. Tetapi Eva mulai belajar banyak hal dan mendapat banyak pencerahan.bIa juga mulai berusaha membersihkan harta-harta yang selama ini berhasil ia kumpulkan selama menjadi artis.

Eva lebih memilih menjual semua hartanya seperti rumah, mobil, dan banyak lainnya. Ia memilih untuk memulai semua dari nol lagi.

Dari artis yang dikenal ‘panas’, Eva kini banting setir menjadi penjual lontong sayur. Walau hasilnya tak seberapa dibanding dengan menjadi artis, namun Eva mengaku merasakan kedamaian yang luar biasa.

Baca Juga:


Masya Allah! [Radarislam/ Kbr]

Share This !