Foto dan Momen Spesial Antara Raja Salman dengan Presiden Jokowi - Radar Islam
loading...

Foto dan Momen Spesial Antara Raja Salman dengan Presiden Jokowi



Radarislam.com ~ Banyak yang menarik saat kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud ke Indonesia. Tak lama setelah tiba, terdapat momen-momen spesial menunjukkan kedekatan antara Presiden Joko Widodo dengan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud, diantaranya saat di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Suasana akrab nampak dalam pertemuan keduanya.

Dari foto yang diabadikankan oleh fotografer Istana Kepresidenan, Agus Suparto seperti dikutip Radarislam.com dari laman detikcom, Rabu (1/3/2017), Presiden Jokowi tampak mengantarkan Raja Salman menuruni anak tangga setelah rangkaian kegiatan pertemuan mereka selesai. Jokowi dan Raja Salman bergandengan tangan.

Saat Jokowi dan Raja Salman Bergandengan Tangan Turuni Anak Tangga, Foto: Fotografer Istana Kepresidenan Agus Suparto
Dari foto tersebut, Jokowi mengenakan setelan jas hitam dengan peci warna senada. Sedangkan Raja Salman mengenakan jubah warna putih (thawb), dibalut dengan lapisan jubah khas Arab berwarna cokelat dengan garis pinggiran berwarna emas (bisht). Raja Salman juga mengenakan sorban warna merah dan putih. Raja Salman memegang tongkat di tangan kanannya.

Keduanya bergandengan tangan saat menuruni anak tangga Gedung Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Tangan kanan Jokowi menggenggam tangan kiri Raja Salman. Mata Jokowi menjurus ke anak tangga, sementara penglihatan Raja Salman mengarah ke depan.

Foto: dok. Biro Pers/Setpres

Sebelumnya, momen keakraban mereka juga terlihat saat Jokowi rela kebasahan karena hujan saat menyambut kedatangan Raja Salman di Istana Kepresidenan Bogor. Jas yang dikenakan Jokowi basah, meski beberapa orang, termasuk pengawal Raja Salman Brigjen Al Faghm memayungi keduanya.
Foto: Istimewa
Tak hanya itu, Jokowi kemudian menyopiri Raja Salman dengan mobil golf untuk melihat sekilas suasana di Istana Kepresidenan Bogor. Jokowi berada di sisi kiri dan memegang kemudi. Jokowi membawa Raja Salman mengelilingi bundaran depan Gedung Induk Istana Bogor, berputar melewati bagian sayap kanan belakang Istana.

Saat Jokowi dan Raja Salman Bergandengan Tangan Turuni Anak TanggaFoto: Istimewa.

Setelah Tiba di Istana Bogor, Raja Salman langsung mencari keberadaan cucu Presiden RI ke-1 Sukarno.
Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

"Saat baru tiba dan disambut Presiden Jokowi, Raja Salman menanyakan keberadaan cucu Sukarno. "Mana cucu Sukarno?" tanya Raja Salman ke Presiden Jokowi," kata Bey, Rabu (1/3/2017).

Saat Raja Salman Mencari Tahu Keberadaan Cucu Sukarno. Foto: Pool
"Ini cucu Soekarno," kata Jokowi seperti ditirukan oleh Bey.

Bey mengatakan, ada yang diingat Raja Salman tentang sosok Presiden pertama RI tersebut. Dia terkesan dengan kata-kata 'saudara-saudara' yang kerap dilontarkan Sukarno saat berbicara.


Berita Terkait:


Raja Salman juga menceritakan secara singkat soal pertemuan dirinya dengan Sukarno. Saat itu, dia mendampingi ayahnya Raja Abdullah bin Abdul Aziz saat bertemu Soekarno di Arab Saudi. Perbincangan antara Raja Salman dan Puan Maharani itu pun berlangsung singkat. [Radarislam/ Dtk]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...