Nenek Penjaga Perlintasan Rel Kereta Api Bisa Umroh Gratis, Ternyata Hasil Dari... - Radar Islam
loading...

Nenek Penjaga Perlintasan Rel Kereta Api Bisa Umroh Gratis, Ternyata Hasil Dari...

Radarislam.com ~ Menunaikan haji maupun umroh menjadi keinginan setiap orang. Namun ada yang belum bisa mewujudkannya lantaran soal biaya dan hambatan lainnya. Tapi Allah memanggil Nenek Katum (80) untuk menjejakkan kaki di Tanah Sucinya karena buah dari keikhlasannya

Ya, Nenek Katum telah memberikan lebih dari separuh hidupnya untuk menjaga secara sukarela perlintasan rel kereta tanpa palang pintu di Kampung Kemang, Kecamatan Cipocok, Kota Serang, Banten.

“Tidak pernah saya minta uang dari orang,” kata si nenek di kediamannya Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang dikutip Radarislam.com dari laman Dream.com.

Nenek Kasum tinggal di rumah berlantaikan tanah dan berdinding kayu triplek. Tempat tidurnya masih terbuat dari kayu, atau biasa disebut amben. Setiap harinya ia berangkat menuju perlintasan kereta api yang hanya berjarak empat meter dari rumahnya. Ia memberi tanda bagi pengguna jalan yang melintasi rel kereta tanpa palang pintu tersebut. Sebagai ucapan terima kasih para pengendara memberikan uang kepada nenek renta ini. Nenek Katum pun menerima dengan keikhlasan. Di benaknya pengendara  harus selamat sampai tujuan khususnya terhindar dari kecelakaan perlintasan kereta api tak berpalang pintu tersebut.

Hingga suatu hari, Allah memberikan rezeki bagi sang nenek, tepatnya pada  7 Desember 2014 silam. Ia bisa melaksanakan ibadah umroh selama sepuluh hari.

Nenek Katum bisa menjalani umroh karena mendapat bantuan dari Dinas Sosial (DINSOS) Provinsi Banten. Tak hanya itu sang nenek pun bertemu dengan Rano Karno, Pelaksana Tugas (PLT) Gubernur Banten saat menerima bingkisan umroh di Pendopo Gubernur Banten. Tak hanya itu, Dinas sosial (DINSOS) Banten bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan tempat tidur yang lebih layak untuk sang nenek.

“Kalau kita berbuat baik mah pasti ada aja rejekinya, doakeun nyak nenek, sing lancar, sing salamet (doain ya nenek semoga lancar, semoga selamat),” katanya sebelum berangkat umroh.

Baca Juga:

Kisah Nenek Katum memberikan hikmah bahwa Allah tidak pernah tidur, Ia selalu melihat apapun yang dilakukan Hamba-hamba-Nya. Bahkan Allah memberikan rezeki dan balasan yang setimpal tak disangka-sangka asal kita beramal dengan ikhlas dan tulus. [Radarislam/ Dr]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...