Nenek Pencari Sayur Liar Ini Tak Lupa Sedekah, yang Terjadi Padanya... - Radar Islam
loading...

Nenek Pencari Sayur Liar Ini Tak Lupa Sedekah, yang Terjadi Padanya...

Radarislam.com ~ Hidup dalam keterbatasan ekonomi terkadang membuat orang enggan untuk bersedekah. Tapi ada saja orang yang rela menyisihkan sebagian penghasilannya untuk beramal walau hidupnya serba kekurangan. Seperti yang dilakukan nenek renta ini.


Kisah nenek pencari sayur tersebut ditulis akun Facebook Roni Arief Afandi yang dibagikan di fanpage Komunitas Peduli Malang Selasa (12/4). Dalam postingannya Roni mengungkapkan nenek tersebut kesehariannya mencari sayur liar di pekarangan penduduk sekitar Pasar Pujon Malang.

Dalam foto yang dibagikan Roni, nenek tersebut tengah tengah memasukkan lembaran uang ke dalam kotak amal. Tak hanya selembar tetapi berlembar-lembar. Bahkan masih ada uang yang ia belum masukkan ke kotak amal. Berikut kisah yang dituliskan Roni:

"Melihat seorang Ibu tua yang kesehariannya mencari sayur liar di pekarangan penduduk setempat di sekitar Pasar Pujon Malang.
Hasil dari penjualannya dia masukkan ke dalam kotak amal dan hal itu dia lakukan setiap hari.
Subhanallah. Semoga ibu ini diberi kesehatan dan panjang umur."

Islam memang mengajarkan umatnya untuk melakukan sedekah. Sedekah adalah salah satu amal mulia yang pelakunya akan dimuliakan oleh Allah SWT. Sedekah tak wqpernah memandang jumlahnya. Seberapa pun yang kamu sedekahkan itu akan dihitung sebagai amal mulia jika kamu bersedekah dengan hati yang ikhlas. Bahkan memberi senyum kepada orang lain saja juga dikatakan sedekah yang pastinya juga mendapatkan pahala.

Namun, sayangnya kebanyakan orang saat ini tidak senang bersedekah. Kebanyakan orang mau bersedekah saat mereka merasa keuangan mereka sudah tercukupi. Padahal, sedekah itu tidak mesti harus menunggu jadi kaya atau hidup enak kan. Hidup pas-pasan dan serba kekurangan pun juga bisa bersedekah.

Baca Juga:

Semoga perbuatan mulia nenek ini bisa menjadi contoh yang baik untuk kita semua. (Radarislam/ Mrd]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...