Inilah Jumlah Kekayaan Raja Salman dan Fasilitas Kemewahannya Yang Bikin Melongo - Radar Islam
loading...

Inilah Jumlah Kekayaan Raja Salman dan Fasilitas Kemewahannya Yang Bikin Melongo

Radarislam.com ~ Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud kini menjadi perbincangan seantero nusantara karena kunjungannya ke Indonesia dengan berbagai fasilitas mewah dan rombongannya yang berjumlah hingga 1.500 orang yang turut serta.

Pria berusia 80 tahun ini diangkat menjadi raja menggantikan kakaknya, Raja Abdullah, yang mangkat pada 25 Januari 2015 silam. Raja Salman lahir dan besar di keluarga bangsawan, tentu membuat Raja Salman lekat dengan gaya hidup mewah. Lalu berapa kekayaan yang dimiliki oleh Raja Salman?

Dilansir dari Gazettereview.com (25/2/2017), kekayaan Raja Arab Saudi ini ditaksir sebesar US$ 18 miliar atau setara Rp 240 triliun (Kurs 1 US$ = Rp 13.333). Kekayaannya ini ternyata bersumber dari berbagai hal seperti warisan hingga investasi di beberapa perusahaan properti dan minyak.

Meski sebegitu besar jumlahnya ternyata, kekayaan yang dimiliki oleh Raja Salman masih tidak seberapa dengan total kekayaan keluarga kerajaan Arab Saudi. Menurut perhitungan Forbes, total kekayaan keluarga Kerajaan Arab Saudi mencapai US$ 1,4 triliun atau sekitar Rp 18.620 triliun. Total jumlah anggota keluarga Kerajaan Arab Saudi mencapai 15.000 orang. Namun hanya sekitar 2.000 orang yang termasuk super kaya dan dipercaya mengelola kekayaan keluarga.

Tapi buka hanya kaya raya, Raja Salman merupakan raja yang dermawan. Ia sering menghibahkan kekayaannya untuk amal. Hingga saat ini kerajaan Arab Saudi telah menyumbang sebanyak US$ 115 miliar untuk 90 negara di dunia. Hal ini dilakukannya setelah dilantik, Raja Salman juga dilaporkan membagikan US$ 20,7 miliar untuk donasi bagi warganya.

Namun jika ingin melihat seberapa kaya Raja Salman, simak kemewahan yang dimilikinya berikut ini dikutip Radarislam.com dari laman Liputan6.com:

1. Kapal pesiar sepanjang lapangan sepak bola

Kapal pesiar milik Raja Arab diinformasikan sering terparkir di lokasi liburan favoritnya di Marbella, Spanyol. Kapal pesiar tersebut memiliki panjang setara lapangan sepak bola. Berbagai fasilitas juga dimilikinya termasuk ruang perjamuannya sendiri, kamar tidur untuk 30 orang dan kru kapal lebih dari 20 orang.


2. Sering liburan bergaya mewah
Raja Arab Saudi ternyata sering memboyong keluarganya untuk berlibur. Berdasarkan informasi yang dihimpun, keluarga kerajaan Arab Saudi pernah berlibur ke maladewa dengan biaya mencapai US$ 30 juta atau setara Rp 400 miliar (Kurs 1 US$ = Rp 13.333.). Saat berlibur, Raja Salman dilaporkan sering menyewa hingga tiga resor mewah untuk tempat menginap keluarga kerajaan.

3. Miliki istana pribadi di Riyadh
Di bawah pemerintahannya, raja Salman membangun istana baru bernama Erga Palace yang berlokasi di Riyadh, Arab Saudi. Tempat ini sangat eksklusif dan privasi sehingga keluarga non kerajaan dilarang masuk ke tempat ini.

4. Istana Super Mewah Di Maroko


Raja Salman juga mempunya Istana super mewah dalam bentuk Villa di Maroko. Ia dikabarkan terus mempercantik vilanya di pinggiran Laut Tangier, Maroko. Dari gambar satelit yang diluncurkan Google Earth Oktober 2016 lalu, di vila tersebut, Raja Salman menambahkan dua buah helipad, beberapa bangunan dan sebuah tenda yang bisa dipakai kelompok sirkus ternama untuk menggelar pertunjukan.

Vila tersebut jika dilihat dari darat seluruhnya dikelilingi dinding sepanjang 1.500 meter. Bukan cuma itu, 30 orang anggota Pasukan Kerajaan Maroko, juga menjaga seluruh sudut bangunan tersebut. Di balik dinding fasilitasnya lebih wah lagi. Restoran mewah dan fasilitas kesehatan nomor satu ada di dalam kompleks bangunan.

5. Harta kekayaan berlimpah

Tidak diketahui dengan pasti berapa kekayaan yang dimiliki oleh keluarga kerayaan Arab Saudi. Namun dengan banyaknya aset yang dimiliki keluarga ini, kekayaan yang dimiliki ditaksir mencapai US$ 1,4 triliun

6. Selalu dikawal 100 pengawal

Selama berlibur di Maladewa, para pangeran Arab Saudi selalu dikawal dengan penjaga sebanyak kurang lebih 100 orang.


7. Furnitur berlapis emas
Tidak banyak yang mengetahui dengan jelas bagaimana desain interior dari istana miliki keluarga kerajaan Arab. Namun salah seorang wartawan asing pernah membeberkan bahwa ia pernah melihat dispenser berlapis emas saat ada kunjungan ke salah satu istana. Beberapa kursi dan furnitur di istana tersebut juga dikabarkan terbuat dari emas.

Berita Terkait:

Tapi dari kemewahan dan kekayaan Raja Salman ternyata memang dari keajaiban sedekah lho. [Radarislam/L6]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...