Subhanallah, Pemuda Cacat Tanpa Kaki Ini Shalat dengan Kedua Tangannya, Videonya Bikin Haru - Radar Islam
loading...

Subhanallah, Pemuda Cacat Tanpa Kaki Ini Shalat dengan Kedua Tangannya, Videonya Bikin Haru

Radarislam.com ~ Memiliki kondisi fisik yang sempurba dan sehat memang patut kita syukuri. Rasa syukur itu kita lakukan dengan tak lupa menjalankan perintah-Nya.

Bagi yang jarang menunaikan shalat, seharusnya kita malu pada pemuda ini. Ia tak memiliki kedua kaki seperti yang lainnya. Ia hanya memiliki tubuh hanya bagian atas saja tanpa bagian pinggang ke bawah. Tapi ia mampu beraktivitas layaknya manusia normal seperti makan, minum, bekerja terutama menunaikan ibadah shalat lima waktu.

Ia mengubah peran dua tangannya juga sebagai kakinya yang hilang. Ia hanya menganggukkan kepala saat takbiratul ihram. Saat rukuk pemuda ini menjadikan kedua tangannya sebagai tumpuan dan menggerakkan bagian atas tubuhnya layaknya orang sedang rukuk.

Sedangkan saat sujud, ia sujud persis sama seperti orang yang sedang salat lainnya. Demikian juga saat di rakaat kedua, kedua tangannya dijadikan tumpuan untuk berdiri, pengganti kedua kakinya.

Berikut videonya:
Lalu, bagaimana ia bewudhu sedangkan ia tak memiliki kaki?
Dengan adanya perintah Allah untuk membasuh kedua tangan dan kaki dan menentukan batas-batasnya, dapatlah diketahui bahwasanya shalat tidak sah hukumnya jika wudhu tidak dikerjakan dengan sempurna. Dan di antaranya adalah membasuh anggota-anggota tubuh yang telah disebutkan. Maka jika masih tersisa pada orang tersebut bagian tubuh yang wajib dibasuh seperti lengan atau telapak kaki, maka ia wajib membasuhnya.
Jika bagian tubuh yang wajib dibasuh itu tidak tersisa sama sekali, maka para ahli fiqih menyebutkan bahwa ia wajib membasuh bagian ujung lengan atau ujung betis yang terputus hingga ia terhitung telah membasuh kedua tangan dan kedua kaki.
Baca Juga:

Semoga kita selalu bersyukur kepada Allah atas kesempurnaan tubuh yang telah diberikan-Nya dengan tak luput meninggalkan ibadah wajib ini. [Radarislam/ Ip]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...