Raja Salman Datang, Patung Tanpa Busana Di Istana Bogor Kena Sensor, Bagaimana Nanti di Bali? - Radar Islam
loading...

Raja Salman Datang, Patung Tanpa Busana Di Istana Bogor Kena Sensor, Bagaimana Nanti di Bali?

Radarislam.com ~ Kunjungan Raja Saudi Arabia Salman bin Abdulaziz Al-Saud ke Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3/2017), membuat pihak Istana juga mempersiapkan diri agar berkenan dari rombongan kerajaan Arab saudi tersebut. Sejumlah patung yang ada di lingkungan Istana pun tak luput dari penyesuaian.

Hal ini terjadi saat patung manusia tanpa busana ditutup kain, sementara patung lainnya ditutup pepohonan. Patung singa di halaman belakang Istana Bogor ditutup pepohonan palem. Patung naga yang juga terletak di belakang Istana.

Adapun, beberapa patung wanita tanpa busana, baik di luar maupun di dalam Gedung Utama tampak ditutupi kain putih. Patung-patung tersebut berada di jalur aktivitas Presiden Jokowi dan Raja Salman.

Walaupun begitu, ternyata tidak semua patung manusia tanpa busana ditutupi kain atau pohon. Ada pula patung yang dibiarkan tampil apa adanya seperti beberapa patung di bangunan sayap kanan gedung utama. Patung perunggu itu masing-masing berbentuk wanita tanpa busana. Namun, pihak Istana tidak menutupinya. Karena tak dilalui oleh rombongan Raja Salman.

Lalu bagaimana dengan patung-patung di Nusa Dua Bali yang akan menjadi destinasi kunjungan rombongan Raja Salman selanjutnya? Apalah akan disensor pula?

Managing Director ITDC Bali, Marioka, mengungkapkan sejauh ini belum ada permintaan seperti itu. Pihaknya juga belum memiliki rencana melakukan penyesuaian seperti dilakukan pihak Istana Bogor.

Berita Terkait:

"Tapi kalau dibanding di luar negeri seperti di Eropa, patung-patungnya lebih vulgar," kata Marioka seperti dikutip Radarislam.com dari laman Tribunnews com. [Radarislam/ Tn]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...