Terungkap! Sosok Putri Hussa, Anak Perempuan Raja Salman yang Menjadi Misteri - RadarIslam.com

Terungkap! Sosok Putri Hussa, Anak Perempuan Raja Salman yang Menjadi Misteri

Radarislam.com ~ Kunjungan Raja Salman ke Indonesia membuat publik penasaran siapa saja anggota keluarganya. Bahkan selain para pangeran, Raja Salman juga mempunyai anak perempuan. Sayangnya, banyak sekali berita hoax yang beredar yang mengklaim sana-sini tentang satu-satunya putri Raja Salman yakni Hussa atau Hassa binti Salman. Bahkan ada pemberitaan bahwa sosok sang putri digambarkan tak mengenakan hijab.

Sebenarnya, informasi tentang Putri Hussa binti Salman terbilang sangat sedikit namun ada penjelasan yang menggambarkan sosok sang putri. Putri Hussa binti Salman adalah satu-satunya anak perempuan Raja Salman yang lahir pada tahun 1974 dari ibunda Sultana binti Turki Al Sudairi, istri pertama sang raja.

Putri Hussa binti Salman yang merupakan anak bungsu setelah lahir kakaknya yang kini astronot Muslim, Pangeran Sultan bin Salman. Putri Hussa sudah banyak mendedikasikan hidupnya untuk anak-anak berkebutuhan khusus dengan memberikan akses kepada mereka terhadap pendidikan. Putri Hussa juga bekerja sebagai dosen di fakultas hukum dan politik Universitas King Saud serta konsultan untuk Hak Asasi Manusia.

Berita tentang sosok Putri Hussa binti Salman pernah terkuak saat insiden hotel Paris. Ketika itu, ada pria berkebangsaan Prancis yang memotret Sang Putri yang diduga foto-foto itu akan dijual. Hal ini menyebabkan Hussa memerintahkan pengawalnya untuk mengusut laki-laki yang diidentifikasi sebagai pekerja interior, begitu informasi yang diberitakan oleh surat kabar Prancis, Le Point. Kasus ini selesai secara hukum tanpa dihadiri Putri Hussa binti Salman.

Tak seperti dikabarkan Putri Hussa binti Salman memakai cadar sebagaimana perempuan Arab Saudi pada umumnya. Tidak didapati foto manapun tentang Hussa di internet melainkan hanya foto masa kecil bersama almarhum Raja Abdullah dan Raja Salman.
sosok Putri Hussa kecil (kiri) bersama ayah dan kakaknya
Baca Juga:

Jadi foto-foto yang beredar yang diklaim sebagai putri Hussa adalah kebohongan. Wajahnya sampai sekarang memang tak bisa terekspose publik. Bahkan ada beberapa foto yang diragukan keasliannya. [Radarislam/ Ip]

Share This !