Presiden Jokowi Buat Vlog Saat Makan Siang Bersama Raja Salman di Youtube - Radar Islam
loading...

Presiden Jokowi Buat Vlog Saat Makan Siang Bersama Raja Salman di Youtube



Radarislam.com ~ Saat kunjungan ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud dijamu oleh Presiden Joko Widodo dengan makan siang bersama. Pertemuan dengan Raja Salman tidak hanya dimanfaatkan Jokowi untuk membicarakan tentang kerja sama antarkedua negara, tapi juga untuk membuat video singkat atau video blog (vlog).


Vlog itu
diunggah di situs berbagi video Youtube dengan judul: #JKWVLOG Jamuan Makan Siang Bersama Raja Salman

Dengan keterangan tertulis:
Menikmati santapan siang di Istana Bogor bersama tamu istimewa, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud.

Kunjungan Raja Salman kali ini merupakan kunjungan balasan atas kedatangan saya ke Arab Saudi pada tahun 2015 lalu. Kunjungan ini juga bersejarah, karena merupakan kunjungan Raja Arab ke Indonesia setelah 47 tahun.

Raja Salman mengaku sangat senang berada di Indonesia. Baginya, rakyat Indonesia adalah saudara, dan juga rakyat yang sangat mulia.

Semoga dengan kunjungan ini hubungan antara Indonesia dan Arab Saudi yang terjalin ke depan akan saling menguntungkan.

Vlog tersebut juga diunggah Jokowi di akun media sosial Facebok miliknya, Presiden Joko Widodo @jokowi, Rabu (1/3/2017). Video yang diunggah itu berdurasi 2 menit 27 detik dengan keterangan: #JKWVLOG Jamuan Makan Siang Bersama Raja Salman.

Seperti dikutip Radarislam.com dari laman Detikcom, tampak Jokowi mengabadikan momen makan siang di salah satu ruang di Istana Kepresidenan Bogor. Terdengar lantunan musik khas Sunda mengiringi jamuan makan siang itu.

Jokowi membuka vlog dengan mengucapkan salam.
Jokowi pun mengarahkan kameranya kepada Raja Salman yang terlihat sedang asyik menyantap makanan yang disajikan pihak Istana Bogor. Dia mengatakan, saat itu sedang bersantap siang dengan Raja Salman.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saat ini saya sedang bersantap siang dengan Yang Mulia Sri Baginda Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud. Beliau baru makan," kata Jokowi, yang mengenakan setelan jas warna hitam lengkap dengan peci warna hitam.

Jokowi mengatakan kunjungan Raja Salman ini merupakan kunjungan balasan saat dirinya berkunjung ke Arab Saudi pada 2015. "Saat itu saya menyampaikan undangan agar beliau Sri Baginda Raja Salman bisa berkunjung ke Indonesia," kata Jokowi.

"Dan kunjungan ini merupakan kunjungan balasan atas kedatangan saya ke Arab Saudi tahun 2015 yang lalu. Kunjungan ini juga merupakan kunjungan bersejarah setelah 47 tahun Raja Saudi Arabia ke Indonesia," tambahnya.

Jokowi kemudian meminta Raja Salman untuk berbicara di vlognya itu. Raja Salman pun bersedia. Raja Salman mengucapkan kata-kata dengan bahasa Arab yang kemudian diterjemahkan oleh salah seorang staf dari Kementerian Luar Negeri RI.

"Saya sangat senang sekali saat ini berada di Indonesia, senang dengan rakyat Indonesia. Dan saat ini saya dengan Yang Mulia Presiden Indonesia. Dan bagi kami, rakyat Indonesia merupakan saudara kami dan juga rakyat yang sangat mulia," kata Raja Salman.

Jokowi pun tersenyum mendengar testimoni Raja Salman itu.

Berita Terkait:


"Terima kasih, Yang Mulia, terima kasih. Semoga kunjungan ini dapat meningkatkan hubungan baik kita, antara Kerajaan Saudi Arabia dan negara kita Indonesia, hubungan yang saling menguntungkan," timpal Jokowi sekaligus mengakhiri vlog-nya. [Radarislam/ Dtk]


Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...