5 Alasan Para Artis Murtad Tidak Laku Lagi Di Dunia Hiburan - Radar Islam
loading...

5 Alasan Para Artis Murtad Tidak Laku Lagi Di Dunia Hiburan

Radarislam.com ~ Menjadi murtad memang langkah yang sangat disayangkan bagi umat Islam. Berbagai reaksi diterima bagi orang yang murtad.

Ada yang menghargai keputusannya dengan masih berhubungan baik atau bahkan kebalikannya sampai dikucilkan serta dibenci. Dalam dunia hiburan tidak sedikir artis yang memutuskan untuk keluar dari agama Islam dan masuk agama di luar Islam. Para artis tetsebut adalah Asmirandah, Nafa Urbach, Happy Salma, Rianti Cartwright, dan masih banyak lagi lainnya.

Kebanyakan mereka menjadi murtad keluar karena terbawa arus pergaulan atau karena mengikuti agama pacar yang kemudian jadi suaminya. Anehnya, sekeluarnya mereka dari agama Islam, tak sedikit mereka tiba-tiba menghilang dari dunia seni peran seperti sinetron, program televisi maupun film.

Bisa dikatakan, memakai istilah para penggemar sinetron, artis-artis murtad tersebut “tidak laku” lagi. Padahal kalau diperhatikan, sebelumnya mereka wara-wiri membintangi sejumlah sinetron stripping dan juga layar lebar.

Sebenarnya apa saja penyebab artis murtad tidak laku lagi? Berikut lima alasannya yang kebanyakan alasan tersebut terkuak dari rumah produksi:

1. Utamakan penonton Muslim
Para produser rumah produksi atau production house (PH) dan pemilik program televisi enggan menggunakan mereka sebagai talent karena kebanyakan mereka lebih mengutamakan orang Islam atau yang benar-benar Nasrani sejak kecil.

2. Tak mau ambil resiko
Para produser rumah produksi dan pemilik program televisi tidak mau ambil risiko sinetron atau acara televisi mereka tidak laku. Sebab mereka meyakini program serusak apapun dari mereka penonton tertingginya dari penonton muslim. Hal tersebut pernah dikatakan salah satu kru televisi yang mengungkapkannya.

3. Harus putus kontrak
Jika artisnya masih memegang kontrak main sinetron dan memerankan seorang muslimah berjilbab biasanya kontraknya enggan diperpanjang dengan jalan “menyudahi” peran si artis murtad dalam sinetron.

4. Butuh artis muslimah

Kebanyakan sinetron sekarang sinetron religi meski terkadang nilai-nilai keislamannya sangat jauh dari kata cukup. Oleh sebab itu, artis muslimah sangat dibutuhkan untuk menjadi talent. Dan terkadang dari si murtadnya sendiri enggan memerankan tokoh berjilbab. Meskipun dalam hal ini ada pengecualian seperti kasus artis Rianti Cartwright yang mau memerankan muslimah dalam film layar lebar meski pada akhirnya dalam film tersebut ia seorang muslimah yang melepas jilbabnya.

5. Campur tangan Allah
Bukan hal yang mustahil ada campur tangan Allah SWT mengapa pintu-pintu rezeki mereka ada sebagian yang ditutup.

Menurut Islam, agama adalah perihal pilihan. Jika seseorang senang dengan kebenaran islam dan mereka puas, tentu saja mereka sangat dipersilahkan dan bergabung dengan Islam. Tetapi jika mereka memutuskan untuk tidak melakukannya, maka tidak ada paksaan dan bahkan jika setelah masuk Islam kemudian mereka ingin pergi, maka merekapun bisa pergi. Namun Allah Taala Maha Berkehendak yang bisa membolak-balik hati dan mengubah kehidupan mereka.

Baca Juga:

Wallahualam. [Radarislam/ Bd]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...