Ahok Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara Karena Kelabuhi Petugas, Ternyata Ini Yang Terjadi - Radar Islam
loading...

Ahok Terancam Hukuman 5 Tahun Penjara Karena Kelabuhi Petugas, Ternyata Ini Yang Terjadi

Radarislam.com ~  Kasus n4rkoba menimpa YP alias Ahok (33). Saat itu (12/3/2017) Satreskoba Polres Paser bersama Satreskrim Polsek Tanah Grogot menciduk Ahok di salah satu permakaman Desa Jone, Kecamatan Tanah Grogot, Kalimantan Timur. Ahok tertangkap basah membawa s4bu-s4bu di saku belakang.


Ahok pun mengaku barang haram  yang diambil di salah satu nisan pemakaman tersebut bukan miliknya. Ia juga mengatakan hanya disuruh seseorang untuk mengambil obat terl4rang seberat 1,44 gram di tempat tersebut.

Kasat Reskoba Polres Paser AKP Ahmad Tonangi menjelaskan, penangkapan tersebut tidak lepas dari peran masyarakat yang memberikan informasi akurat.

“Pelaku langsung ditahan karena terbukti menyimpan sabu-sabu dengan berat kotor 1,44 gram. Selain sabu-sabu, polisi juga mengamankan satu unit handphone, plastik klip kosong, satu kantong plastik warna hitam, dan kotak rokok,” terangnya (13/4/2017).

Ahmad menuturkan, akibat perbuatannya Ahok terjerat pasal 114 (1) sub pasal 112 (1) UU 35/2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara minimal lima tahun.

Sementara itu, Kanit Reskrim Bripka Jahirudin menyatakan, modus yang digunakan Ahok bertujuan untuk mengelabui petugas.

Baca Juga:

 “Hal ini diduga dimaksudkan untuk memutus rantai transaksi narkoba yang dilakukan,” pungkas Jahirudin. [Radarislam/ Hi]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...