Bocah Ini Berubah Menjadi Batu, Ternyata Ia Derita Penyakit Langka - Radar Islam
loading...

Bocah Ini Berubah Menjadi Batu, Ternyata Ia Derita Penyakit Langka

Radarislam.com ~ Berubah menjadi batu merupakan bagian dari kisah anak durhaka Malin Kundang. Namun di dunia nyata pun kini ada juga bocah yang kulitnya seperti batu. Ia ternyata menderita penyakit aneh.

Penyakit aneh diidap seorang bocah bernama Ramesh. Seluruh tubuh anak laki-laki berusia 11 tahun itu perlahan-lahan berubah menjadi batu. Dunia media menyebut penyakit yang diidap anak malang sebagai ichthyosis.Penyakit tersebut menyebabkan perkembangan kulit berubah menjadi sisik tebal. Menurut dokter, kondisi langka ini terjadi ketika ada kerusakan gen yang diwariskan orangtuanya. Sehingga membuat kulitnya berubah menjadi seperti sisik ikan.
foto : Boldsky
Penyakit ichthyosis membuat Ramesh tak bisa berjalan atau bicara. Penyakit aneh itu telah membuat tubuhnya menjadi kaku. Anggota tubuhnya yang lain juga berbentuk bengkok.

"Kulitnya mulai mengelupas 15 hari setelah dilahirkan dan kemudian tumbuh lagi dalam bentuk yang sangat tebal. Kulitnya juga berubah menjadi mengeras dan berubah hitam. Kita tidak tahu harus melakukan apa untuk mengatasinya dan tidak ada yang mebantu kami," ungkap sang ibu dikutip Radarislam.com dari laman Boldsky.

Dokter menyatakan bahwa tidak ada obat untuk penyakit ini. Saat ini mereka hanya dapat melakukan perawatan kulit sehari-hari dengan bantuan obat-obatan lainnya.

" Dia dalam keadaan benar-benar buruk, dan kami harus menghapus sisik dari tubuhnya yang rasanya sangat menyakitkan. Selama dua minggu kami memberinya antibiotik untuk menghindari infeksi dan menerapkan pelembab untuk membuang kulit mati," terang dokter yang menanganinya.

Hingga akhirnya kisah ini menarik perhatian Brit Singer yang berniat untuk menyelamatkannya. Dia telah menonton video Ramesh yang berjuang untuk berjalan dan ingin membantunya mencari dana pengobatan. Lalu ia menggalang donasi dana untuk membantu perawatan medis. Dengan mengadakan konser di ibukota Kathmandu, ia berhasil mengumpulkan sumbangan hingga terkumpul £ 1.375. Ia juga rela menghabiskan waktu seharian bersama bocah malang itu dan memandikannya serta memberikannya hadiah.

Baca Juga:

Mulia sekali ya? Bagaimana menurut Anda [Radarislam/ Bld]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...