Hacker Ini Bobol 217 Bank Israel Demi Palestina, Ia Tetap Tersenyum Saat Akan Dihukum Gantung - Radar Islam
loading...

Hacker Ini Bobol 217 Bank Israel Demi Palestina, Ia Tetap Tersenyum Saat Akan Dihukum Gantung

Radarislam.com ~ Sebuah senyuman bukan hanya sekedar tanda keramahan seseorang. Tapi bisa juga sebagai tanda kekuatan akan ketidakgentaran disaat ada hal buruk yang dihadapinya. Seperti itu pula yang dilakukan hacker muda ini, ia tersenyum manis sambil melambaikan tangannya saat akan dihukum gantung.

Hacker tersebut adalah pemuda asal Aljazair, Hamza Bendelladj. Ia disebut-sebut merupakan salah satu hacker paling berbahaya di dunia. Pasalnya dia bisa membobol sistem keamanan bank di suatu negara dengan sangat mudah.

Anehnya, hacker muda yang jadi buronan Badan Penyelidik Federal AS (FBI) ini dengan santainya malah menebar senyum bahagia saat ditangkap interpol. Sontak sikapnya tersebut membuat pihak yang merasa dirugikan semakin kesal. Peretas muda ini ditangkap tahun 2013 lalu setelah bersembunyi selama tiga tahun di Thailand.

Karena aksinya itu, Hamza dikenal dengan sebutan Robin Hood dunia maya. Selain membobol sistem keamanan bank dia juga membobol 8 ribu situs di Perancis dan beberapa negara Eropa lainnya, lalu memberikan Visa secara cuma-cuma kepada para pemuda Aljazair.

Pemberitaan menyebutkan bahwa ia telah berhasil membobol 217 bank di Israel dengan total jarahan USD 3,5 miliar atau sekitar Rp 21 triliyun. Angka yang sangat besar mampu merugikan sebuah negara. Uang tersebut ternyata ia bagikan kepada warga Palestina dan negara miskin lainnya.

Hamza juga dikabarkan sempat membobol beberapa situs di Israel dan mengungkap beberapa rahasia penting negara tersebut kemudian dibocorkan kepada pihak perlawanan Palestina. Kini karena kepintarannya tersebut, ia diiming-imingi dari kebebasan hukum gantung dengan syarat mau bekerja sama dengan sistem keamanan Israel, namun sang Robin Hood ini menolaknya mentah-mentah.

Sejumlah barang bukti juga disita, antara lain dua laptop, tablet PC, telepon satelit, dan beberapa external hard drive milik Hamza.

Baca Juga:

Setujukah Anda dengan apa yang dilakukan oleh hacker tersebut? [Radarislam/ Ri]

Loading...
Sukai Artikel ini

Share This !

Loading...
loading...